Persatu Tuban Tekuk Batam Lima Gol Tanpa Balas

543
persatu
foto : persatufc.com

kabartuban.com – Dalam lanjutan Piala Nusantara, yang telah memasuki babak delapan besar, Persatu Tuban harus bertanding melawan PS Batam. Pertandingan yang digelar malam tadi di Stadiun Sultan Agung Bantul Yogyakarta itu pun membuahkan kemenangan bagi Persatu Tuban. Jum’at (5/12/2014)

Sebelumnya, Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni dengan percaya diri menargetkan kemenangan bagi tim kebanggaan Ronggomania tersebut. Menghadapi laga kali ini, Roni mengaku telah melakukan berbagai persiapan jelang pertandingan melawan PS Batam. Skil para pemain pun cukup bisa diandalkan.

“Kita akan menghadapi PS Batam, kemarin sore kami masih melakukan latihan ringan dan juga tadi pagi, untuk menjaga kebugaran para pemain” ungkap Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban, saat dikonfirmasi lewat ponselnya.

Di luar dugaan, Roni yang hanya menargetkan kemenangan dua gol atas PS Batam, berujung kemenangan mutlak Persatu Tuban atas PS Batam, 5 – 0. ”Kami targetkan dua gol untuk pertandingan malam nanti,” ucap Roni sebelum pertandingan di mulai.

Roni juga menambahkan bahwa pada delapan besar kali ini, setidaknya ada tiga tim besar yang akan dihadapi Persatu Tuban. Dalam babak delapan besar tersebut, Persatu Tuban berada satu grup bersama FC Surabaya, PS Batam, dan Persibas Banyumas.

Dengan pola 4-4-2, kekuatan sayap kiri dan kanan tim “Bumi Wali” tersebut berbuah sumingrah. Edy dan Nasir berhasil mengatur pola serangan, menekuk PS Batam tanpa balas hingga akhirnya Persatu Tuban melenggang mulus menuju semi final.  

Selanjutnya, Persatu Tuban akan menghadapi Persibas Banyumas pada 7 Desember, dan pada pertandingan terakhir Persatu harus melawan ketangguhan FC Surabaya pada 10 Desember pukul 15.30 wib. (pul/im)