Polres Tuban Kembali Meringkus Begal Motor

595

begalsokokabartuban.com – Polres Tuban kembali meringkus seorang residivis begal motor yang kembali marak. Pelaku diringkus setelah melancarkan aksinya di desa Menilo Kecamatan Soko Tuban. Dalam aksi kejahatan kali ini, pelaku juga sempat melakukan penganiayaan terhadap korban dengan memukulkan helm di wajah korban. Selasa (14/04/2015).

Berdasarkan keterangan pihak Polres Tuban, pelaku yang diketahui bernama Kasirun warga Sandingrowo, Kecamatan Soko, Tuban, itu diringkus setelah membegal korban bernama Iko Amasitha. Kejadian nahas itu menimpa  korban yang sedang mengendarai motor dengan memboncengkan anaknya. Tanpa disangka, dengan tiba – tiba korban dihadang oleh pelaku.

Setelah korban berhenti, pelaku langsung merampas tas korban dan motornya. Korban asal warga Desa Klumpit, kecamatan Soko, Tuban itu pun tidak bisa melawan dan berbuat banyak. Bahkan korban juga dipukul helm oleh pelaku yang memang terkenal sadis itu.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Suharyono menjelaskan, Saat dihadang, korban berhenti dan kemudian ditendang hingga sepeda motornya dan terjatuh. Tersangka kemudian merampas tas korban yang diselendangnya di pundak.

“‪Selain tas korban, pelaku juga merampas helm. Namun sebelum kabur dengan membawa lari barang-barang korban, tersangka sempat memukulkan helem itu ke wajah korban hingga beberapa kali,” kata Suhariyono.

‪”Pelaku ini juga residivis, karena tercatat beberapa kali berurusan dengan kepolisian dengan kasus serupa,” jelasnya.

Dalam kasus pembegalan tersebut, pihak kepolisian turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 kartu ATM, 1 KTP, 2 kartu BPJS, 1 ponsel BB, 1 HP Nokia.

‪”Salain barangbukti yang ada di tas korban, satu unit hanpone blackberry warna hitam, 1 motor nopol S 5041 AF milik tersangka yang digunakan beraksi dan helm warna hijau yang digunakan menganiayaya korban juga diamankan,” lanjut Suharyono.

‪Akibat perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Tuban dan selanjutnya menunggu proses hukum lebih lanjut. (af/riz)