Polres Tuban Salurkan Bantuan Pada Korban Bencana Banjir

330
Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat menyerahkan bantuan secara simbolik pada empat warga desa terdapat di Mapolsek Rengel

kabartuban.com – Polres Tuban salurkan bantuan bahan makanan,  berupa mie instan dan susu, pada warga masyarakat yang yang tertimpa bencana banjir di wilayah Kecamatan Rengel.

Penyerahan bantuan di Mapolsek Rengel yang diserahkan langsung oleg Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno HR ini dilakukan, karena tugas kepolisian tidak hanya sekedar melakukan pengamanan. Namun,  tugas kemanusiaan juga sangat perlu dilakukan untuk mereka yang membutuhkan, seperti hari ini memberikannya bantuan kepada warga terdampak luapan sungai bengawan solo.

“Artinya kita harus mempunyai jiwa kepedulian sosial terhadap saudara kita yang membutuhkan, meskipun belum bisa semaksimal mungkin, ” kata Kapolres Tuban, usai memberikan bantuan secara simbolis kepada 4 Desa yang terdampak lewat kepala Desa, Minggu (25/2/2018).

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini, merupakan sumbangan dari anggota Polres yang dikumpulkan, dan disalurkan kepada warga, karena melihat kondisi, dan akses jalan yang putus serta terisolir akibat banjir, jadi tidak memungkinkan warga yang terdampak untuk belanja keluar desa.

“Semoga bermanfaat bagi warga terdampak, dan kondisi banjir cepat surut, semoga aktivitas warga bisa kembali normal, ” tambah Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

Empat Desa yang mendapatkan bantuan bahan pokok dari Polres Tuban, yakni Desa Ngadirejo, Kanorejo, Tambakrejo, dan Karangtinoto,  keseluruhan merupakan wilayah daerah Kecamatan Rengel. (Dur) 

/