Pria di Tuban Kedapatan Curi Onderdil, Warga Naik Pitam Hajar Pelaku Hingga Babak Belur

209
ilustrasi

kabartuban.com – Seorang pria warga Desa Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban babak belur lantaran dihajar warga usai kedapatan mencuri onderdil mesin.

Warga yang memergoki kejadian tersebut merasa geram dan langsung naik pitam hingga menghajar korban. Kapolsek Kenduruan, Iptu Agus Tri Wahyudi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar terkait kejadian tersebut pada kemarin Jumat malam,” ungkap Iptu Agus Tri Wahyudi Kapolsek Kenduruan, Minggu (2/10/2022).

Dari kejadian ini warga berhasil menangkap seorang pria yang diduga merupakan komplotan dari pencuri onderdil alat berat dan menyerahkannya kepada polisi polsek setempat, namun, teman pelaku lainnya berhasil kabur.

“Pelaku sudah diamankan oleh tim Marong Sat Reskrim Polres Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut karena melakukan pencurian onderdil mesin,” katanya.

Baca juga : Tragedi Sepak Bola Arema vs Persebaya, 127 Orang Meninggal Dunia

Kejadian bermula saat warga tengah berjaga malam dan melihat pemotor yang berkeliling di desa tersebut yang kemudian berhenti tidak jauh dari lokasi biasa digunakan untuk memarkir alat berat.

Tak berselang lama sepeda motor tersebut menurunkan pria yang diduga komplotan pencuri di sekitar alat berat yang dijaga oleh warga.

Merasa curiga dengan gerak geriknya, sejumlah warga langsung berkumpul dan akhirnya berhasil menangkap seorang pria yang mengaku berasal dari wilayah Kecamatan Kerek tersebut.

“Saat itu ada yang tahu kalau ada sepeda motor yang berhenti dan menurunkan orang, ternyata itu mau mencuri,” ujar warga setempat.

Adapun dalam kejadian tersebut sempat ramai dan viral di media massa hingga menuai beragam komentar dari netizen. (mel/dil)

/