PT SI Gandeng KPR Gelar Pelatihan Batik

351

Batik SIkabartuban.com – PT Semen Indonesia Tbk (PT SI) kembali menggandeng Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) dalam penyelenggaran pelatihan keterampilan rakyat, di bidang batik dan menjahit.

Menurut informasi yang didapat media ini, pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasis ekonomi, khususnya bagi warga masyarakat di dua wilayah kecamatan ring 1 PT SI, yaitu Kecamatan Merakurak dan Kecamatan Kerek.

Hadir dalam kesempatan kali ini, Wahyudi Heri Purwanto selaku Kepala Departemen CSR PT SI, sekaligus meresmikan pembukaan pelatihan di gedung pertemuan Bali Rich Luxury Villa, Jl Dr Sutomo Tuban (24/2/2014).

Saat ditemui awak media setelah acara, Wahyudi Heri Purwanto mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu bagian program pemberdayaan masyarakat dari Semen Indonesia.  “Program ini juga sebagai bukti kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar, dan yang kita bidik kali ini adalah batik. Semoga dengan program CSR ini mampu menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pertumbuhan 30% dari mitra binaan yang sudah, baik dalam jumlah maupun pengelolaannya bisa menjadi lebih maju.

Sementara itu, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Farid Ahmadi yang turut hadir juga mengatakan, “Dengan adanya pelatihan ini semoga mampu memunculkan wirausaha baru yang mampu menyerap tenaga kerja baru. Diharapkan pula pelatihan ini tidak sekedar teknik membatik dan menjahit, namun harus ada pendampingan dalam manajemen dan pemasaran,” paparnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini, selain dihadiri Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata serta dinas terkait, turut hadir pula ketua DPRD Tuban Kristiawan. (ipul/im)