Puluhan Pebalap Piala ISSI Tuban

525
Ketua Cabor ISSI Tuban menyerahkan tropi kepada para juara

kabartuban.com – Puluhan peserta balap sepeda yang terbagi beberapa kelas sedang unjuk gigi dalam kompetisi merebutkan Piala Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban di Jl. Letda Sucipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang ISSI Kabupaten Tuban ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), serta untuk menjaring bibit-bibit atlet balap sepeda potensial yang ada di Bumi Wali Tuban.

Ketua Cabang Olahraga ISSI Kabupaten Tuban, Murtaji mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan selain atlet potensial yang dipersiapkan untuk di bina, juga memberikan kesempatan bagi pecinta balap sepeda yang ingin merasakan atmosfer perlombaan yang mungkin sudah lama tidak di adakan.

“Ada beberapa kelas yang perlombakan mulai dari SMP putra dan putri, kemudian SMA sederajat putri dan putri juga membuka kelas umum serta umur 40+,” kata Murtadji kepada awak media.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Tuban Mirza Ali Manshur, memberikan apresiasi kepada ISSI Kabupaten Tuban serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kompetisi balap sepeda, karena event balap sepeda sangat bagus diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit atlet balap sepeda di Kabupaten Tuban.

Ditambahkan, even balap sepedah kali ini, juga menjadi test even Porprov Jatim 2019. Sebab, pada Porprov nanti, Cabor Balap Sepeda akan diselenggarakan di Tuban.

“Lomba ini juga menjadi tes even sebelum Porprov. Jadi saat Porprov nanti bisa terselenggara dengan maksimal,” Imbuh Mirza.

Untuk diketahui dalam perebutan juara di kelas SMP Putra, Yodian Dio Alif Putra menempati peringkat pertama, disusul M. Raditya Putra dan ketiga Aditya Jaya, sedangkan untuk putri pertama diraih Ghisa Salwa Angelita, kedua Siti Masliyatun dan Shinta Lauhana.

Pada kelas SMA Putra, Revanda Rizky Pratama juara satu, Galih Arya Pandu Saputra kedua dan ketiga Fekix Romansyah, kemudian peringkat pertama untuk Putri, Lathifa Hilmi Amanfa dan yang kedua Sukma Wahyuningrum.

Selanjutnya untuk open kelas umum predikat juara satu Bambang W dari Surabaya, dan Ahmad Avilla Rizki dari ISSI Kabupaten Lamongan juara dua dan Maulana Syahrul Ramadhan menempati juara tiga berasal dari ISSI Kabupaten Gresik.

Sementara untuk kelas 40 keatas juara pertama di raih Bambang W, kemudian Dwi Herdianto dan Moch. Fakhrudin. (Dur/Rul)

/