Satu Lagi Positif, Tiga Orang Tuban Terinfeksi Virus Corona

4
foto ilustrasi BBC Indonesia

kabartuban.com – Data orang positif terinfeksi Virus Corona di Kabupaten Tuban bertambah satu, setelah seorang warga Jatirogo terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi RSUD dr. R Koesma Tuban. dengan bertambahnya satu orang, saat ini kasus positif Covid-19 di Tuban menjadi tiga orang, Senin (13/04/2020).

Sebelumnya dikabarkan dua orang positif terinfeksi Covid-19 di Tuban, satu diantaranya meinggal dunia dan satu yang lainnya menjalani perawatan di RSUD dr. R. Koesma Tuban. Data Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban per tanggal 13 April 2020 pukul 18.00 WIB menyebutkan penambahan satu orang positif Covid-19 dari Kecamatan Jatirogo.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban Saiful Hadi mengatakan, penambahan satu orang terkonfirmasi positif tersebut punya riwayat kontak erat dengan satu pasien Covid-19 asal Semanding yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu, dimana satu pasien Covid-19 yang meninggal merupakan calon Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terinfeksi Virus Corona setelah mengikuti pelatihan TKHI di Sukolilo, Surabaya pada tanggal 9 s.d 18 Maret 2020.

“Pasien tersebut datang langsung konfrimasi positif, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di Rumah Sakit swasta di Surabaya. Jadi tanpa melalui proses PDP di RSUD Tuban,” terang Saiful Hadi, saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Saiful Hadi menjelaskan, yang bersangkutan langsung dirawat di ruang isolasi RSUD Tuban, dan kondisinya saat ini cukup sehat hanya terdapat gejala meriang. Dengan bertambahnya satu orang positif Covid-19 di Tuban, saat ini terdapat dua orang positif Covid-19 dan satu orang PDP yang dirawat di RSUD dr. R. Koesma Tuban.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tuban menembus angka 469 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 178 orang telah dinyatakan selesai pemantauan, sehingga ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 291 orang.

Jumlah orang yang tekonfirmasi positif terinfeksi Virus Corona menjadi tiga orang, dimana satu diantaranya asal Kecamatan Semanding telah meninggal dunia, dan dua yang lainnya dari Kecamatan Tuban dan Jatirogo masih dalam perawatan di RSUD dr. R Koesma Tuban. (im/dil)

/