Seorang Pemuda Nekat Menenggak Obat Rumput

573

kabartuban.com – Seorang pemuda nekat menenggak racun untuk obat rumput lantaran diduga stres menjadi pengangguran. Aksi nekat bunuh diri tersebut dilakukan oleh Supriyanto (19) warga Desa Guwo Terus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (20/01).

Beruntung, sebelum terlambat ulah Supriyanto diketahui oleh pihak keluarga. Sehingga, dengan segera Supriyanto dilarikan ke Puskesmas Montong untuk mendapatkan pertolongan. Hingga saat ini, keadaan korban masih lemas. Tampak dia didampingi sang istri Nurul Putri Asih di ruang perawatan.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, Supriyanto yang baru beberapa bulan menikah tersebut tidak memiliki masalah dengan keluarga. Akan tetapi, selama hampir dua bulan ia menganggur dan harus mencukupi kebutuhan keluarga.

“Mungkin dia bingung karena menganggur. Sehingga, dia nekat minum obat rumput merek garmason. Padahal, sebelumnya Supriyanto tidak ada masalah dengan istri maupun keluarganya,” papar Karniti, kakak ipar Supriyanto.

Sedangkan, pihak Polsek Montong langsung datang melakukan pengecekan ke Puskesmas Montong setelah mendapat laporan adanya percobaan bunuh diri oleh warga.

“Percobaan bunuh diri dilakukan oleh pemuda atas nama Supriyanto. Motif percobaan bunuh diri yang dilakukan itu karena tidak adanya pekerjaan, karena punya istri dan bingung akhirnya nekat minum racun rumput,” jelas Kapolsek Montong, AKP Heri Wibowo. (al/riz)

/