Setelah Lewati Proses Seleksi yang Panjang, Inilah Pemenang Duta Wisata Cung Ndhuk 2022

277
Penyerahan Piagam oleh Bupati Tuban kepada Finalis Cung Ndhuk Tuban

kabartuban.com – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban melalui Bidang Kepariwisataan, menggelar Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cung Ndhuk Tahun 2022 pada Rabu (27/07/2022) malam di Alun-alun Kota Tuban.

Dalam pagelaran tersebut, sebanyk 20 finalis Cung Ndhuk unjuk kemampuan di panggung terbuka dan disaksikan banyak pasang mata. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Kepala Disbudporapar Kabupaten Tuban, M. Emawan Putra mengatakan, Cung Ndhuk hadir supaya dapat berperan serta dalam pengembangan kepariwisataan sekaligus dapat mengemban visi dan misi kepariwisataan di Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Dinsos Tuban Klaim Telah Lakukan Program Anti Kemiskinan BPS: Kurang Tepat Sasaran

“Untuk mewadahi pemikiran dinamis, kreatif, inovatif dan profesional para generasi muda untuk ikut serta membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, kegiatan tersebut digelar dalam rangla melahirkan duta wisata daerah yang nantinya disiapkan dalam ajang tingkat provinsi.

Sementara itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa ajang pemilihan Duta Wisata Cung Ndhuk 2022 bukan hanya dilihat dari fisiknya saja, namun juga harus memiliki attitude yang baik.

“Cung Ndhuk Kabupaten Tuban 2022 bukan hanya sekedar tampan dan cantik rupawan. Akan tetapi, harus memiliki attidude, kepekaan dan potensi yang luar biasa karena ini akan menjadi cikal bakal khusunya di Kabupaten Tuban untuk dapat bersaing dengan wilayah daerah lain di Jawa Timur,” tegasnya.

Dalam pidatonya, Mas bupati sapaan akrab Bupati Tuban tersebut membeberkan bahwa generasi muda tidak hanya dituntut untuk bisa berbicara saja, namun diharapkan dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Masih Beroperasi Angling Tuban Minim Driver

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, kini sepasang Cung Nduk Tuban tahun 2022 berhasil mendapatkan gelar serta amanat yang harus diemban sebagai Duta Wisata Kabupaten Tuban Tahun 2022.

Senyum bahagia terpancar dari raut wajah pemenang Duta Wisata Cung Ndhuk Tahun 2022 yaitu Muhammad Raffy Wibawanto (Cung) dan Aulia Cindy Pratiwi (Ndhuk) yang dipasangkan selempang oleh Duta Wisata Cung Ndhuk Tahun 2018, Muhammad Oktaviano (Cung) dan Dea Purnama Putri (Ndhuk). (hin/dil)

/