Si Jago Merah Lalap Rumah Joglo di Soko, Kerugian Hampir 2 Miliar

961
kebakaran di soko, melalap 3 rumah

kabartuban.com – Terjadi kebakaran hebat yang melanda warga Desa Tluwe, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Rumah milik Umar Sidik ludes di lalap si jago merah  pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat kejadian tersebut Rumah joglo dari kayu jati yang pernah di tawar senilai 1,3 miliar tersebut ludes di lalap si jago merah.

Gunandi selaku Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban mengungkapkan bahwa kejadian naas tersebut diduga berasal berasal dari korsleting listrik dari rumahnya, kemudian kobaran api tersebut kian membesar karena menyambar kasur serta di dalam lokasi tersebut banyak benda-benda yang mudah terbakar seperti kayu.

“Penyebab kebakaran korsleting listrik menyambar tempat tidur sehingga menyebabkan api membesar dan membakar rumah” terangnya

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan kerugian hampir 2 Miliar, pasalnya  rumah joglo miliknya itu pernah di tawar senilai Rp. 1.3 Miliar selain itu si jago merah juga membakar rumah jati yang diperkirakan seharga Rp 200 juta serta rumah yang terbuat dari tembok , perabotan, sepeda motor dan peralatan salon.

“Rumah jati joglo yang terbakar ini pernah ditawar 1,3 miliar, ucap Gunandi, Selasa, (05/07/2022)

Baca juga: Belum Ada Sebulan, Mobil Incar Rekam Pelanggar Lalin Sampai Ribuan

Kejadian tersebut diduga berasal dari korsleting listrik dari rumahnya yang kemudian kobaran api tersebut kian membesar karena menyambar kasur serta di dalam lokasi tersebut banyak benda-benda yang mudah terbakar seperti kayu.

“Penyebab kebakaran korsleting listrik menyambar tempat tidur sehingga menyebabkan api membesar dan membakar rumah” terangnya

Gunandi menerangkan kobaran api dapat dipadamkan dengan menurunkan 2 unit mobil damkar. Kemudian petugas juga dibatu oleh satu unit damkar dari Bojonegoro, satu mobil pemadam kebakatan milik pertamina dan satu truk tangki air milik BPBD Tuban.

“Tim berhasil melakukan pemadaman dan pembasahan sekitar  pukul 21.48 WIB” tutup Gunandi. (nat)