Simulasi, Unjuk Rasa Terjadi, Ruko Terbakar

407

simulasi1kabartuban.com – Terjadi pembakaran sebuah ruko oleh sekelompok pengunjuk rasa dan dalam kejadian tersebut dua orang provokator turut diamankan pihak berwajib. Aksi tersebut merupakan bagian dari skenario simulasi pengamanan pemilu yang digelar pihak POLRES di alun – alun kota Tuban.

Sejak pagi tadi sekitar pukul 9 pagi tadi, keluarga besar Polres Tuban melakukan pelatihan SISPAM Kota dan Latihan pra OPS Mantab Brata SEMERU, guna mengamankan pemilu 2014. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, Jum’at (28/2/2014).

Ditemui sejumlah rekan media, Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi mengatakan, “Latihan Sispam Kota ini dilakukan sebagai sarana pelatihan bagi kita untuk menghadapi situasi dalam tahapan pemilu mulai awal hingga akhir,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, “Kita kawatir konflik sosial yang berkembang menjadi konflik massa, dan titik-titik rawan  yang harus kita antisipasi selama tahapan pemilu. Terutama di tempat kampanye, Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan di KPU,” ungkapnya.

Dalam latihan pengamanan kali ini melibatkan 637 Personil dari Polres Tuban, Brimob 120 orang atau (Satuan Setingkat Kompi) 1 SSK dan juga dari TNI, Satpol PP, KPUD dan Panwas. Dalam simulasi kali ini juga dihadiri Bupati Tuban H.Fathul Huda. (ipul/im)