Tak Hanyut Dalam Situasi Pandemi, UMKM di Tuban Ini Fokus Kembangkan Bisnisnya

kabartuban.com – Meskipun pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan perekomian masyarakat juga ikut terdampak , hal tersebut tidak membuat salah satu UMKM di Tuban ini hanyut dalam dampak pandemi ini. Merza (25) salah satu pengusaha sepatu di Tuban ini mengaku tidak ingin terlalu hanyut dalam dampak pandemi. Dirinya tetap fokus menggeluti bisnis sepatunya dan tetap menjalankan produksi.

“Untuk yang awal-awal pandemi kita juga ikut terdampak tapi untuk sekarang Alhamdulillah sudah membaik, bahkan kita sekarang genjot pemasaran online dan hasilnya lumayan banyak, untuk satu harinya kita minimal produksi 100 pasang,” jelas pengusaha muda tersebut.

Lebih lanjut Merza menjelaskan, UMKM yang didirikan ini ternyata mendapatkan dukungan dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban dalam memasarkan produk-produk unggulannya. Dirinya mengaku lolos menjadi salah satu UMKM terbaik di Tuban untuk mengikuti program Ekspor.

“Saya kemarin juga ikut mewakili UMKM Tuban, itu dalam rangka program ekspor,” jelasnya saat ditemui reporter media ini di pabriknya, Rabu (25/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, agar memberikan sumbangsih atau bantuan berupa alat ataupun modal usaha kepada UMKM lainnya. Dirinya berharap pemerintah bisa lebih mendukung penuh para pelaku usaha di Tuban.

“Ya harapan saya UMKM di Tuban ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah seperti bantuan modal ataupaun bantuana alat, karena dimasa pandemi seperti ini mereka pasti membutuhkan itu,” tutupnya. (nat/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close