Tiba di Mapolres Tuban, AKBP Oskar Minta Dukungan untuk Perjalanan Kepemimpinannya

kabartuban.com – Hari ini, AKBP Oskar Syamsudin resmi menjabat sebagai Kapolres Tuban, menggantikan AKBP Suryono yang mendapat promosi jabatan di Polda Jatim. Saat tiba di Mapolres Tuban, AKBP Oskar Syamsudin disambut dengan tradisi pedang pora, Jumat (19/07/2024).

Sebelum memasuki gerbang pora, AKBP Oskar disambut dengan tarian penyambutan yang diiringi alunan musik gambyong Parianom serta Gatotkaca sebagai cucuk lampah.

Cucuk lampah dalam tradisi Jawa dilambangkan sebagai penuntun langkah agar terhindar dari bala maupun gangguan. Cucuk lampah, juga dikenal sebagai Subamanggala, memiliki arti pemimpin yang penuh tata krama dan bertanggung jawab atas keselamatan anggotanya.

Setibanya di depan gerbang, AKBP Oskar bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tuban, Ny. Raudiah Oskar, disambut oleh Wakapolres Kompol Herry Moeriyanto Tampake, S.I.K., beserta istri dengan pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga sebagai simbol sukacita atas kedatangan pimpinan baru.

Setelah melewati gerbang pora, AKBP Oskar disambut oleh para pejabat utama dan Kapolsek jajaran yang berjajar sambil memperkenalkan diri.

AKBP Suryono, selaku pejabat lama, turut menyambut di depan lobi dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh AKBP Oskar sebagai simbol dimulainya kepemimpinannya di Polres Tuban.

Keduanya kemudian memasuki lobi dan transit sejenak sebelum menuju Gedung Sanika Satyawada untuk melaksanakan laporan kesatuan (lapsat).

Dalam sambutannya, AKBP Suryono mengucapkan terima kasih kepada para pejabat utama dan Kapolsek jajaran atas kerja sama dan dukungan mereka selama ini, sehingga situasi di Tuban tetap kondusif.

“Saya berharap rekan-rekan juga bisa memberikan dukungan yang sama kepada AKBP Oskar,” ucapnya.

AKBP Oskar, selaku pimpinan baru di Polres Tuban, juga meminta dukungan dalam melaksanakan kebijakan dan program-programnya kepada para pejabat utama serta Kapolsek jajaran selama ia menjabat di Polres Tuban.

“Saya mohon dukungan dan kerja samanya. Tanpa dukungan rekan-rekan, tugas yang saya emban tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik,” ujar AKBP Oskar.

Perlu diketahui, AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., merupakan Kapolres Tuban ke-38, menggantikan AKBP Suryono yang mendapatkan tugas baru sebagai Wadirreskrimum Polda Jatim.

Usai serah terima jabatan pada 17 Juli lalu, hari ini AKBP Oskar Syamsudin resmi menginjakkan kaki di Bumi Ronggolawe dan mengemban tugas sebagai Kapolres Tuban. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait