Si Jago Merah Lalap Sumber Urip Di Hari Kartini

392

kabartuban.com – Sirine Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) sempat membuat panik warga yang sedang menonton Karnaval Taman Kanak-kanak (TK) peringatan Hari Kartini sabtu (21/04/12) pukul 09.00 wib. Mobil PMK sedang berusaha mencapai Toko Sumber Urip milik Budi Hartono yang berada di Jl. Panglima Sudirman No. 122 (sebelah utara Alun-alun Tuban) yang sedang dilalap Si Jago Merah.

Menurut informasi Wakapolres Tuban Kompol Kuwadi kepada kabartuban.com menjelaskan awal kejadian, ketika itu Patroli Siaga dari Polres Tuban AIPTU. Ghofur dari atas truck Patroli melihat api sudah berkobar besar lantas segera memberi tahu istri Budi Hartono pemilik toko Lilik (49) yang pada saat itu sama sekali tidak mengetahui adanya kebakaran di lantai 2 (dua) toko miliknya, kemudian Patroli dan karyawan toko mengevakuasi barang-barang yang berbahaya dan mudah meledak (tabung gas dan oxigen).

Lanjut Wakapolres untuk sementara kerugian masih belum bisa dihitung, dugaan sementara kebakaran terjadi disebkan kongsleting listrik AC (air conditioner) di lantai atas. Beberapa mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan langsung diantaranya PMK Pemda Tuban 2 Unit, PMK Semen Gresik 1 Unit dan PMK Petro china 1 Unit, dari keseluruhan PMK tersebut sempat kuwalahan memadamkan api, sehingga beberapa kali mondar-mandir melakukan pengisian air.

Untuk sementara pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. (ts)