Truk Box Muatan Mie dan Snack Terbakar di Jalur Pantura, Diduga Mesin Mati

318
Kondisi Truk yang terbakar usai alami mati mesin.

kabartuban.com- Diduga mati mesin truk muatan mie instan serta minuman kemasan dan snack tiba-tiba terbakar di pinggir jalan raya Tuban-Surabaya Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (28/7/2022).

Akibat kejadian tersebut ribuan bungkus mie instan serta snack yang ada di dalam truk box ikut hangus terbakar dan rusak.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut. Padahal saat kebakaran, pengemudi sedang tidur di dalam kabin truk gandeng itu.

Kapolsek Widang, AKP Rukimin mengungkapkan kronologi kejadian terbakarnya kabin truk box gandeng dengan nopol L-8990-UJ yang dikemudikan oleh Deny Ariyanto tersebut berawal Ketika truk berangkat dari Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Bertemu Orang Yang Tak Dikenal, ATM Dikuras Hingga Rp 40 Juta

Namun di tengah-tengah perjalanannya, truk mengalami mati mesin. Tepatnya di jalur pantura Tuban, Desa Banu Kecamatan Widang. Truk tersebut mendadak mati, kemudian Deny Ariyanto langsung menepikan kendaraannya di jembatan desa Banut.

Kejadian saat truk terbakar dan didatangan Damkar

“Truk Box tersebut awalnya mengalami mati mesin, kemudian pengemudinya menepikan di Jembatan Bunut” terang Kapolsek Widang AKP Rukimin.

Lebih lanjut, setelah berhenti di Jembatan, Pengemudi keluar dan mengecek kampas kopling. Setelah itu pengemudi mencoba menstater truknya namun truk tetap tidak bisa menyala.

Melihat kondisi kendaraannya tidak bisa di nyalakan Deny kemudian beristirahat di dalam kabin, sekitar pukul 04.30 Deny terbangun setelah mendengar klakson dari pengemudi lain sebab truk bawahnya mengalami kebakaran.

“Saat bangun, pengemudi mengetahui ada asap yang berasal dari bawah kabin,” imbuh Kapolsek Widang itu.

Baca Juga: WHO Sebut Cacar Monyet Sebagai Darurat Kesehatan Global, Kadinkes Tuban: Sangat Bahaya, Bisa Sebabkan Kematian

Melihat adanya asap dan api yang keluar dari bawah kabin, pengemudi truk tersebut langsung keluar dan mencoba untuk memadamkan api dengan menyiram air ke mesin, namun api justru membesar.

“Api justru semakin membesar sehingga membakar box bagian depan serta surat-surat yang ada di kabin” imbuhnya.

Tak lama kemudian pihak kepolisian dari Polsek widang, Polantas Polres dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban langsung datang ke lokasi untuk berupaya memadamkan api hingga akhirnya berhasil di padamkan.

Akibat kejadian tersebut, kerugian materiil masih belum dapat dipastikan. Selanjutnya petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti.(nat/hin)

/