Usai UAS, SMP PGRI Semanding Dilalap Si Jago Merah

258

Semanding-20140609-01649kabartuban.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Semanding terbakar, setelah siswa pulang, usai pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS), Senin (9/6/2014).

Kebakaran yang terjadi di ruang kantor SMP PGRI Semanding tersebut, pertama kali diketahui oleh masyarakat sekitar. Beruntung api tidak sampai menjalar ke pemukiman, lantaran warga bergerak cepat memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum akhirnya petugas pemadam kabakaran datang.

Kepala Sekolah SMP PGRI Semanding, Kastolan HB, saat ditemui dilokasi menuturkan, “Pertama kali api diketahui oleh warga sekitar, dan kami langsung menindak lanjuti, beruntung juga tadi anak-anak habis UAS, pulang pagi, danĀ  semua peralatan kantor serta dokumen-dokumen dapat diselamatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Semanding, AKP Mardiyah menyatakan, “kebakaran bermula dari hubungan arus pendek listrik. Percikan api tersebut, kemudian menjalar di bagian atap sekolah dan menimbulkan asap,” tegasnya.

“Saat diketahui ada kepulan asap diatap, warga yang melihat tersebut, langsung menghubungi kami, dan sebelum dua mobil kebakaran datang dilokasi, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum menjalar kemana-mana, untuk memastikan api padam,” ujar Mardyah lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa kerugian yang diakibatkan musibah kebakaran tersebut. Pihak sekolah kemudian melalukan tindakan pembersihan, agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar selanjutnya. (im/pul)

/