Warga Bektiharjo Temukan Bayi di Depan Pintu Rumah

kabartuban.com – Masyarakat Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki di depan rumah warga sekitar pukul 00.30 WIB, Rabu (10/07/2024).

Kapolsek Semanding, AKP M. Lukman Hadi, S.H., mendapatkan laporan dari Budi, seorang Mantri Semanding, sekitar pukul 00:31 WIB. Budi menjelaskan bahwa bayi tersebut ditemukan di rumah Lastoni, yang dulunya digunakan sebagai tempat praktik Mantri Budi.

Penemuan bayi ini bermula ketika pemilik rumah mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari luar rumahnya. Awalnya, pemilik rumah mengira suara tersebut bukanlah suara bayi sungguhan.

Namun setelah dicek sumber suaranya, terbukti bahwa suara tersebut memang berasal dari bayi sungguhan yang terbaring tergulung kain jarik di depan pintu.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, polisi langsung mendatangi TKP. Setelah melihat kondisi bayi tersebut, Polsek Semanding kemudian menitipkan bayi laki-laki tersebut ke bidan setempat.

“Perkiraan bayi tersebut sudah lahir 2-3 hari yang lalu,” ujar AKP M. Lukman Hadi.

Menurut keterangan warga setempat, bayi yang sempat dititipkan ke bidan itu telah dibawa ke RSUD Dr. R. Koesma Tuban.

Menurut Fauzan, staf Bidang Pemberdayaan Rehabilitasi Sosial dan Penanganan Korban Tindak Kekerasan, jika bayi tersebut tidak ditemukan keluarganya, maka bayi akan dibawa ke Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Sidoarjo dengan status menjadi anak negara dan tidak bisa langsung diadopsi oleh masyarakat.

“Bayi tersebut bisa diadopsi jika orang tuanya dapat diketahui. Nanti prosesnya akan dilakukan, baru bisa diadopsi langsung,” ujar Fauzan.

Sampai berita ini ditulis, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pencarian untuk menemukan orang tua dari bayi laki-laki tersebut. Setelah itu, tindakan lebih lanjut akan dilakukan. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait