Warga Tuban Harus Tahu, Aplikasi WA Terbaru Bisa Begini

kabartuban.com – Aplikasi whatsapp semakin banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai kalangan. Hadirnya berbagai kompetitor aplikasi serupa tidak membuat whatsapp tergeser dari posisinya sebagai aplikasi yang paling populer digunakan untuk sarana komunikasi publik secara digital. Tidak terkecuali warga Tuban tentunya, whatsapp digunakan hampir di seluruh kalangan masyarakat untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Namun tidak banyak yang tahu update kemampuan whatsapp yang telah dirilis oleh bos facebook tersebut.

WhatsApp telah menambahkan beragam pembaruan (update) fitur sepanjang 2022 untuk membuat pengguna semakin betah menggunakan layanan mereka, seperti dukungan multi-perangkat, dan video call melalui aplikasi desktop. Dilansir dari kilatcom, berikut 11 fitur terbaru dari whatsapp di tahun 2022 yang wajib kamu tahu dan coba.

11 Fitur Baru WhatsApp 2022

1. Reaction
Pada fitur chat atau berkirim pesan, WhatsApp menambahkan beberapa fitur baru. Antara lain adalah fitur Reaction. Dengan fitur ini, pengguna bisa memberikan reaksi langsung pada sebuah chat dengan cara menekannya lalu menyematkan emoticon pada pesan yang dimaksud.

2. Berbagi File
Masih di fitur chat, terdapat pembaharuan pada berbagi file di mana pengguna bisa mengirim file berukuran hingga 2 GB. Hal itu dimaksudkan untuk mendukung kebutuhan dan memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai pekerjaan.

3. Penghapusan Pesan oleh Admin
Pada fitur terbaru, pengguna yang menjadi admin grup bisa menghapus pesan apapun dari orang lain di dalam grup yang dirasa kurang pantas.

4. Durasi Disappearing Message
Opsi durasi hapus pesan otomatis pada fitur Disappearing Message juga mendapat pembaruan. Jika dulu opsi penghapusan pesan hanya 7 hari, kini pengguna dapat memilih pesan akan terhapus otomatis setelah 24 jam atau 90 hari.

5. Panggilan Suara Lebih Banyak
Pembaruan juga terdapat di fitur panggilan suara. Pengguna kini dapat melakukan panggilan suara dengan jumlah peserta hingga 32 orang. Selain itu, desain baru juga dihadirkan pada fitur ini untuk semakin meningkatkan pengalaman dalam melakukan panggilan suara.

6. Pratinjau Pesan Suara / Voice Message Preview
Fitur baru berikutnya ada di pengiriman pesan suara. Pengguna kini dapat melakukan pratinjau (preview) atau mendengarkan isinya terlebih dahulu sebelum dikirim ke sebuah obrolan.

7. Jeda dan Lanjutkan Perekaman / Pause and Resume Recording
Selain bisa didengarkan terlebih dahulu, pesan suara juga bisa dijeda (pause) kemudian dilanjutkan kembali (resume) sesuai keinginan.

8. Memutar Pesan Suara di Luar Obrolan / Out of Chat Playback
Adanya fitur Out of Chat Playback membuat pengguna saat ini memungkinkan untuk mendengarkan pesan suara sambil chatting dengan pengguna lain. Artinya, tidak harus berada di ruang obrolan untuk mendengarkan pesan suara yang dikirimkan seseorang.

9. Menonaktifkan suara (mute) Peserta Panggilan Grup
Ketika melakukan panggilan secara dengan banyak orang, ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan suara (mute) pengguna lain. Hal ini ditujukan agar panggilan suara yang dilakukan bersama-sama itu menjadi lebih teratur.

10. Mengirimkan Pesan ke Peserta Panggilan Suara
Saat melakukan panggilan suara berjamaah, ada fitur yang secara langsung memungkinkan untuk mengirim pesan ke peserta panggilan suara tersebut. Fitur ini hampir mirip dengan berkirim pesan ke peserta lain saat menggunakan Zoom.

11. Ganti Background Video Call
Pada fitur video call, pengguna kini bisa mengganti gambar background panggilan video dengan warna solid tertentu atau foto dari galeri.

Itulah 11 fitur baru WhatsApp 2022 yang patut anda coba dan manfaatkan. Whatsapp terus meningkatkan fungsi dan layanan bagi penggunanya. Aplikasi perpesanan populer itu akan terus melakukan pembaharuan dan pemutakhiran layanan guna membuat betah para penggunanya. (nda/kilatcom/dil)

Artikel ini disadur dari laman kilat.com/ teknologi (*)

Populer Minggu Ini

Sistem Manajemen Pengawasan Keamanan Pangan Segar Pemkab Tuban Raih Predikat A

kabartuban.com -- Dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44...

Pria Paruh Baya Asal Jenu Gantung Diri Diduga Akibat Lama Sakit Keras

kabartuban.com -- Seorang pria asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,...

HUT Persatu ke-49, Ultras Kecam Jangan Ada Tendensi Politik

kabartuban.com -- Ratusan Anggota Ultras Persatu Tuban merayakan peringatan...

Komisi IV DPRD Tuban Akan Jembatani Aspirasi Guru Swasta ke Menpan-RB

kabartuban.com -- Setelah melakukan aksi damai di depan kantor...

Polres Tuban Berhasil Ringkus Dua Anggota Gangster Yang Sempat Resahkan Warga

kabartuban.com -- Masyarakat Kabupaten Tuban sempat diresahkan dengan adanya...
spot_img

Artikel Terkait