Wujudkan Tuban Damai, Kapolres Gandeng Pimpinan Ormas Kepemudaan

547
Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR (Jaket Merah Bata) saat foto bersama para pimpinan Ormas Kepemudaan dan Organisasi Profesi.

kabartuban.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR dalam beberapa minggu ini. Selain telah bersilaturrahim dengan para Kiai dan Ulama serta Tokoh Masyarakat di Bumi Wali Tuban, penganti AKBP Fady Samad ini juga telah melakukan pertemuan dengan beberapa kelompok elemen masyarakat.

Seperti halnya kemarin malam (2/11/2017) bertempat di Faleeha Seafood Restaurant, Kapolres bersilaturrahim dengan tokoh dan pimpinan organisasi kepemudaan, pimpinan organisasi profesi yang digagas oleh Ketua Karang Taruna (Kartar) Kabupaten Tuban.

“Silaturrahim dan perkenalan, serta diskusi non formal untuk Kabupaten Tuban kedepan yang lebih baik,” kata Ketua Kartar Kabupaten Tuban, Luluk Hamim Mukjizat, SH. (3/11/2017).

Sementara itu, dalam sambutan Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR berharap agar para pimpinan Ormas dan tokoh pemuda ini bisa membantu ikut mensukseskan program-program dari Polres serta Pemkab Tuban agar misi pemerintah mewujudkan “Tuban Bumi Wali, The Spirit Of Harmony” terwujud.

“Kalau bertemu dengan para pimpinan seperti ini lebih enak dan mudah. Karena melalui para pimpinan pesan kami bisa cepat nyampai pada anggotanya, meski secara tidak langsung kami juga sudah melakukan silaturrahim non formal dengan anggota Ormas,” kata Kapolres dalam sambutanya.

Pada kesempatan malam itu, Kapolres juga menyampikan akan bahayanya “serangan” dari kelompok tententu yang ingin menghancurkan bangsa ini melalui generasi muda bangsa melalui pengunaan dan peredaran Narkoba.

“Pertama kali menerima surat telegram (TR) saya ditempat di Tuban, saya langsung buka profil Kabupaten Tuban yang relegius karena banyak makam para wali di sini, akan tetepi timbul pertanyaan dalam benak saya, kota yang relegius tapi kok Tuban terkenal dengan Miras Araknya ya…?” tanya Kapolres.

“Oleh karena itu, mari kita bergandeng tangan, bantu kami (Polri.red) dan Pemkab Tuban untuk menegakkan aturan hukum di Bumi Wali ini,” tambah mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini.

Hadir dalam pertemuan malam itu, Ketua KADIN Kabupaten Tuban Ir. H. Wiwid Agung Wibowo, H. Nasrudin Ali (Ketua Persatu Tuban), H. Mirza Ali Manshur (Ketua Umum KONI Tuban). Hadir juga para pimpinan Ormas kepemudaan serta organiasi profesi diantaranya KNPI, GP Ansor, Pemuda Muhamadiyah, Pemuda Pancasila, PMII, IPNU, IPPNU, PWI, Fatayat NU, Lesbumi, RPS Tuban, Sarbumusi, NuLearning Center, Lakpesdam, dan GMNI, el-Sal. (Dur/kh)

/