Agus Maimun Orang Ketujuh Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup Partai Gerindra

0

kabartuban.com – Agus Maimun bakal Calon Bupati (Cabup), nomor tujuh yang mengembalikan formulir pendaftaran dalam penjaringan calon di Pilkada serentak 2020 lewat Partai Gerindra.

Berkas pendaftaran Bacabup itu diterima Lutfi Firmansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, di kantornya yang berada di Jalan Pattimura Tuban, Kamis, (14/11/2019).

Pria yang akrab di panggil Mas Maimun datang ke markas partai berlogo kepala burung garuda itu tampil mengenakan baju putih dan berpeci hitam. Ia datang dengan didampingi beberapa relawan dan simpatisan.

“Hari ini kami berikhtiar untuk mengikuti penjaringan di partai Gerindra,” ungkap Agus Maimun panggilan akrabnya.

Selain mengikuti penjaringan lewat partai Gerindra, Pria yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban itu juga telah mengikuti penjaringan sebagai Bacabup di parpol PDIP dan Nasdem. Ia mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi dari masing-masing parpol guna maju di Pilkada Tuban.

“Saya optimis, dan kami datang di Gerindra ini dengan di kawal beberapa elemen masyarakat. Ini melengkapi ikhtiar kami yang dulunya pernah kami lakukan,” terang Gus Maimun mantan Anggota DPRD Jatim dua periode.

Selain itu, Gus Maimun mengungkapkan telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang memiliki gagasan dan ide yang sama dalam visi-misi. Kesamaan ini berkaitan dengan basis perjuangan yang hasil akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat Tuban.

“Kesamaan basis perjuangan yang menyatukan kita, yang output nya untuk mensejahterakan Kabupaten Tuban. Kata juga telah berkomunikasi kepada para kandidat bakal calon sebagai bentuk ikhtiar yang harus kami lakukan,” jelas politisi senior asal PAN itu.

Sementara, Lutfi Firmansyah menyampaikan sejauh ini yang telah mengambil formulir penjaringan di partai ini ada dua belas orang. Sedangkan yang telah mengembalikan pendaftaran baru tujuh orang.

“Agus Maimun orang ke tujuh yang telah mengembalikan, Intinya semua calon memiliki kesempatan sama untuk mendapatkan rekom. Kami sebatas penjaringan, dan rekom nanti ditentukan oleh DPP Gerindra,” terang Lutfi Firmansyah Anggota DPRD Tuban.

Selanjutnya, penutupan pendaftaran di partai Gerindra ini sampai tanggal 15 November 2019. Setelah itu, tanggal 17 di lakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepantasan, red) bagi para calon yang lolos administrasi, dan mereka menyampaikan visi misi sekaligus adu gagasan terkait konsep Tuban kedepan.

“Besuk penutupan, selanjutnya kita rumuskan melalui rapat kerja khusus yang lolos administrasi untuk mengikuti fit and proper test,” pungkasnya. (Dur)

/