Awak Media di Tuban Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

kabartuban.com – Sejumlah awak media di Kabupaten Tuban jalani Vaksin tahap dua di gedung Korpri, komplek Pendopo Krido Manunggal, jalan Veteran Tuban. Ada belasan awak media yang ikut vaksin hari ini, Rabu (17/03/2021) setelah dua pekan sebelumnya juga menerima vaksi dosis pertama di lokasi yang sama.

“Untuk hari ini ada yang baru mendapatkan dosis pertama, ada juga yang dosis kedua, salah satunya adalah para awak media dan pelayan publik lainnya sesuai prioritas, kelompok yang beresiko tinggi terpapar,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabupaten Tuban,

Menurut Endah, pemberian vaksin akan dilakukan sesuai urutan prioritas, karena pada saatnya seluruh masyarakat akan mendapatkan vaksin, sementara ini masyarakat yang belum menerima dan belum terdata agar bersabar dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Karena keterbatasan ada urutan prioritas, karena yang lebih tinggi potensi terpapar memang yang didahulukan, salah satunya seperti petugas medis,” terang Endah.

Endah juga menyampaikan, masyarakat tidak perlu ragu dengan program vaksin pemerintah, karena sebelum dilakukan, vaksin sudah melalui tahapan penelitian baik keamanan dan kehalalanya.

“Untuk keamanan oleh badan POM sudah aman, dan sudah mendapatkan sertifikat halal juga dari MUI, imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta Vaksinasnasi Saiful adam mengatakan, dirinya cukup antusias mengikuti program pemerintah itu, menurutnya dengan mengikuti vaksin rasa khawatir saat melaksanakan kegiatanya sebagai jurnalis sedikit berkurang.

“Merasa lebih aman karena sudah divaksin, namun begitu protokol kesehatan tetap dilakukan agar lebih aman,” katanya.

Selain jurnalis, vaksinasi hari ini juga di ikuti oleh anggota DPRD Tuban, instansi pendidikan, Dinas Perhubungan dan beberapa instansi pemerintahan lainya. (Luk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker