Kwan Sing Bio Siap Sambut Imlek

 

kabartuban.com – Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio mulai melakukan persiapan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ke 2567 yang jatuh tepat pada 8 Pebruari yang akan datang.

Demi mempersiapkan penyambutan Tahun Baru China tersebut, tampak beberapa pengurus dan karyawan TITD Kwan Sing Bio membersihkan tiap ruang dan mengganti beberapa hiasan yang telah using. Selain itu juga memandikan patung Dewa dan mempersiapkan sarana ibadah.

“Mulai kemarin pengurus telah membersihkan ruangan yang ada di altar dan mengganti lampion,” papar Ketua Pengurus Harian TITD Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan Sabtu, (30/01/2016)

Lanjut Gunawan, Perayaan Imlek TITD Kwan Sing Bio  tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana. Pasalnya, untuk memberikan kesempatan bagi tempat ibadah lain agar dapat melaksanakan ibadah yang serupa, sehingga kegiatan perayaan Imlek tidak hanya terpaku pada satu tempat saja.

“Umat yang ikut sembahyang pada malam hari sekitar 200 orang. Kalau tanggal 18 lebih banyak, biasanya dari luar-luar kota akan datang disini,“ lanjut Gunawan.

Dalam perayaan tahun baru esok, pengurus beserta umat akan mengadakan ritual sembahyang pada malam sebelum Imlek. Yakni pada 07 Febuari pukul 22.00 Wib. Selang pagi harinya, para umat akan menghadap pada Khongco masing-masing dan dilanjutkan saling mengucapkan selamat Imlek dan silaturrahmi dengan para umat yang datang dari berbagai kota di luar Tuban.

“Dengan memasuki tahun moyet ini, kita umat Tri Dharma mengharap Indonesia lebih makmur dan aman, khususnya Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (riz/im)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close