Sniper Tuban Rebut Perunggu

205

kabartuban.com – Cabor menembak juga mendulang medali. Di hari pertama tanding Jumat (12/7/2019) di Pesantren Sabilillah Kabupaten Lamongan, sniper Tuban meraih satu medali perunggu.

Medali perunggu itu diraih Ahmad Yashir dari kelas 27 M3 Pos putra. Yashir sampai pertandingan hanya mengumpulkan 200 poin.

Sedangkan peraih medali emas dari Kabupaten Probolinggo Rajendra Veda Kusuma Putra meraih 220 poin.

‘’Alhamdulillah di tengah keterbatasan peralatan, kami masih meraih medali,’’ ujar Ketua Perbakin Tuban, Muhaiminsah.

Dia mengatakan, di kelas tersebut, Tuban menurunkan 3 atlet. Selain Ahmad Yashir, juga turun dua sniper putri yakni Siska Ayu Utami dan Yosefanni Aprilia.

Hanya, bidikan dia cewek ini masih kalah akurat dari atlet tembak dari daerah lain. Di akhir pertadingan dua wakil Bumi Wali itu harus puas di posisi ke empat dan lima, sehingga gagal meraih medali.

‘’Yang putri kita kalah tipis,’’ terangnya.

Medali emas di nomor ini diraih atlet tuan rumah Kabupaten Lamongan dengan meraih 230 poin. Sedangkan medali perak diraih dengan poin 220. Dua wakil Tuban hanya meraih 200 poin.

Menurut Muhaiminsah, sebagai cabor baru di Tuban, menembak sangat bersyukur atas prestasi. Bahkan, pelatih menembak Tuban nadzar akan jalan kaki dari Lamongan sampai ke Tuban jika bisa meraih medali.

‘’Nadzar tetap ditunaikan. Nanti jalan kaki, nama pelatihnya Yudi. Dia pelatih Perbakin Tuban bidang target,’’ tandasnya. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE