21 CJH Asal Tuban Berangkat dari Madiun

835
Manasik haji terus dilakukan sebelum jamaah berangkat ke tanah suci

kabartuban.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban pastikan 21 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Tuban akan berangkat melalui Madiun dan tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 21 embarkasi Surabaya.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum saat ditemui kabartuban.com Jum’at (7/7/17) mengungkapkan, 21 orang CJH yang berangkat lewat Madiun merupakan kelebihan dari 2 Kloter kuota haji Tuban.

“Tuban ada dua Kloter, yakni Kloter 16 dan 17 dan ada kelebihan 21 orang dan akan ikut Madiun dan ikut berangkat pada Kloter 21,” terangnya. ‎

Lebih lanjut Umi menjelaskan pada tahun ini CJH asal Tuban yang akan menjalankan Ibadah di tanah suci berjumlah 931 orang. Dari jumlah tersebut 21 CJH di mutasi ke Madiun, sementara 910 CJH yang akan berangkat dari Tuban akan dibagi menjadi 2 kloter.

“Untuk pemberangkatannya yang 2 kloter nantinya akan ada seremoni pemberangkatan di Pendopo Krido Manunggal Tuban pada 1  Agustus mendatang,” imbuhnya.

Ditambahkan, sementara yang mutasi keluar daerah di Madiun ini akan berangkat 2 Agustus. Tapi karena sedikit rencananya akan kita berangkatkan di halaman Kemenag Tuban.

Dari informasi yang diterima rencananya dalam waktu dekat Kemenag Tuban akan melakukan beberapa manasik haji lagi sebelum CJH berangkat ke tanah suci (pul)

 

 

 

/