Ajak Instansi Pemerintah Untuk Sosialisasikan P4GN

109
Kepala BNNK Tuban saat memaparkan bahaya narkoba pada para peserta.

kabartuban.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, menggelar soisali ke intansi pemerintah, hal itu di lakukan untuk meaksimalkan peran intansi pemerintah pencegahan kapasitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungannya.

Kegiatan yang diadakan, di salah satu hotel di Tuban, Rabu (18/9/2019) ini bertujuan untuk mencetak penggiat BNNK Tuban yang memahami tentang bahaya penyalahgunaan dan penanggulangan narkotika dengan melaksanakan aksi P4GN dilingkungannya.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut BNNK Tuban yang sebelumnya mengawali mengadakan pembekalan anti narkoba pada 21 Agustus 2019. Selanjutnya juga akan dilakukan sosialisasi-sosialisasi lanjutan terkait Narkoba.

“Ini follow up yang kita lakukan di bulan sebelumnya, sebagai penguatan materi,” ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana dalam sambutanya.

Kepala BNNK Tuban pertama ini berharap, semua peserta mengikuti workshop tersebut dengan serius. Sehingga ke depan bisa menjadi penggiat Anti Narkoba di lingkunganya masing-masing.

“Diharapkan setelah menerima bekal materi, wawasan, kemampuan terkait pentingnya pemberdayaan masyarakat Anti Narkoba, peserta bisa menjadi kepanjangan tangan BNN Kabupaten Tuban, atau sebagai mitra untuk mengadakan sosialisasi terkait bahaya narkoba di wilayah masing-masing,” kata perwira Polri berpangkat dua melati di pundaknya ini.

Dalam perhelatan itu juga, mewajibkan tes urine kepada peserta workshop, untuk memastikan bahwa peserta steril dari Narkoba. (Dur/Rul)

/