Atap Pasar Sore Tuban Ambrol, Tidak Ada Korban Jiwa

kabartuban.com – Atap bangunan Pasar Sore yang terletak di Parkiran Pantai Boom, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, ambruk pada Jumat (21/06/2024) pukul 19:30 WIB. Peristiwa ini terjadi akibat bangunan yang sudah tua dan termakan usia.

Salah satu pemilik toko, Ayu menceritakan ketika pukul 15.00 WIB atap bangunan pasar sore tersebut memang sudah tampak seperti akan roboh. Kemudian tepat pukul 19.30 WIB akhirnya atap bangunan dari 12 ruko tersebut roboh. Beruntungnya, sebelum kejadian tersebut masyarakat setempat segera bergegas mengeluarkan barang dagangan yang ada di dalam toko pada pukul 17.00 WIB.

“Jam 15:00 sudah ada tanda-tanda seperti bunyi kretek-kretek, kemudian jam 17:00 barang-barang mulai diangkut keluar dibantu oleh tukang becak, dan pada pukul setengah delapan malam atap tersebut akhirnya ambruk. Kemungkinan robohnya atap tersebut juga dipengaruhi oleh getaran gempa bulan lalu,” ujar Ayu, pemilik ruko di pasar tersebut.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, 12 dari 24 ruko mengalami kerusakan yang cukup parah. Tujuh kepala keluarga yang terdampak dalam insiden ini adalah Koiri, Ayu, Winarti, Leli, Ramijan, Yati, dan Mbak Jum.

“Ambruknya atap pasar tersebut dikarenakan bangunan sudah tua, diperkirakan usia bangunan tersebut sudah 14 tahun,” pungkas Kasmono, salah satu anggota Polsek Tuban yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) pada saat itu.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskoumdag) terkait kerugian materiil dan langkah-langkah ke depannya. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Langit Tuban Akan Alami Variasi Cuaca pada Sabtu, 29 September 2024

kabartuban.com -- Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban akan mengalami variasi...

Target Kunjungan Wisatawan Belum Tercapai, Disbudpar Jatim Gencarkan Promosi

kabartuban.com -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) telah...

Hutang Jatuh Tempo Negara Capai Rp.800 Triliun, Kemenkeu Siapkan Strategi Pelunasan

kabartuban.com -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI telah mengungkapkan rencana...

Langit Bulan Oktober Akan Dihiasi Berbagai Fenomena Astronomi

kabartuban.com -- Oktober 2024 akan menjadi bulan yang istimewa...

Mendagri Keluhkan Banyak Pemda yang Boros Pergunakan Anggaran

kabartuban.com -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian...
spot_img

Artikel Terkait