Bawa Virus dan Pasien Covid, Petugas Polres Tuban Sosialisasi Prokes di Jalan

5

kabartuban.com –petugas kepolisian sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada pengguna jalan yang melintas di bundaran Letda Sucipto Tuban, demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Sosialisasi dilakukan dengan aksi teatrikal menggambarkan virus Corona yang tengah mencari mangsa penguna jalan tanpa masker dan pasien covid yang membawa sendiri alat bantu pernafasannya. Tidak ketinggalan dua orang memerankan petugas medis yang membawa peti mati lengkap dengan alat pelindung diri, upacara pemakaman Standart Covid.

“Aksin ini bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan Prokes, mengenakan masker dan menjaga jarak,” Ujar Iptu Sampir Santoso, Kanit Dikyasa, Satlantas Polres Tuban.

Iptu Sampir menjelaskan, pihak kepolisian tidak pernah lelah mengingatkan dan memberikan sosialisasi untuk warga. Sebab sampai saat ini Virus mematikan Corona masih ada dan dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan.

“Menyadarkan masyarakat bahaya covid karena saat ini masih mengancam. Harapnanya masyarakat lebih sadar, dengan menerapkan Prokes,” terangnya.

Tidak hanya memberikan soialisasi, petugas juga memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Salah satu pengguna kendaraan Imron, langsung dihentikan petugas karena tidak menggunakan masker. Dia mengaku lupa karena buru-buru akan pergi menjemput anaknya dirumah pamanya.

“Lupa ga pake masker, saya pikir ada razia masker dan akan disanksi, tidak tahunya malah diberikan masker sama pak Polisi,” kata Imron, yang langsung melanjutkan perjalanan. (luk)

/