Cara Ampuh Mengusir Kecoak, Gak Balik Lagi

37
kecoak

kabartuban.com – Sulitnya megusir kecoak tentunya membuat siapa saja merasa kesal karena tempat tinggalnya terkesan jorok dan menjadi tidak nyaman.

Banyak orang mencari cara untuk bisa mengusir serangga menjijikkkan ini karena dapat membawa banyak bakteri yang bisa menimbulkan penyakit.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), kecoak berperan membawa bakteri yang bisa menyebabkan penyakit usus seperti disentri, diare, kolera, sampai demam tifoid.

Ada beberapa hal yang dapat membuat kecoak datang, misalnya makanan yang disimpan terbuka, ada sisa makanan di tempat sampah dan bak cuci piring yang dapat mengundang kecoak datang karena mencium baunnya.

Baca juga : Ini Pemicu Hujan di Bulan Oktober Menurut BMKG Tuban, Simak Selengkapnya!

Berikut beberapa cara ampuh untuk mengusir kecoak

  1. Dengan menggunakan daun salam

Rupanya kecoak tidak menyukai aroma dari daun salam. Untuk mengusir kecoak anda bisa menghancurkan beberapa lembar daun salam kemudian taburkan di area datangnya kecoak misalnya pada kabinet dapur dibawah sink atau sudut-sudut rak penyimpan makanan.

  1. Dengan menggunakan soda kue

Iris tipis bawang bombay lalu taburi soda kue kemudian letakkan bawang bombay di piring sebagai umpan untuk kecoak. Saat kecoak mengonsumsi bawang bombay tersebut maka mereka akan menelan gas yang terkandung dalam soda kue lalu mati.

  1. Dengan menggunakan bawang putih

Ambil beberapa siung bawang putih lalu hancurkan dan tabur di daerah yang sering didatnagi kecoak. Cara ini dapat mengusir kecoak karena kecoak tak suka dengan bau bawang putih yang menyengat.

  1. Dengan menggunakan kopi

Selesai ngopi jangan buang ampasnya tapi jemur sampai kering lalu taburkan di daerah datangnya kecoak. Hal ini dapat mengusir kecoak karena kecoak tak suka dengan aroma kandungan asam dari ampas kopi.

  1. Dengan menggunakan jeruk

Mengusir kecoak dapat dilakukan dengan cara teteskan beberapa minyak jeruk ke air untuk mengepel lantai karena kecoak tidak suka dengan aromanya.

  1. Dengan menggunakan kayu manis

Dengan membasmi kecoak di rumah juga bisa menggunakan kayu manis. Taburkan saja bubuk kayu manis di daerah datangnya kecoak. Kecoak tidak menyukai aromanya sehingga akan pergi.

  1. Dengan menggunakan cuka

Untuk mengusir kecoak bisa menggunakan campuran air dan cuka lalu siram ke saluran pembuangan air di kamar mandi dan siram juga ke sudut-sudut kamar mandi agar kecoak tidak punya tempat bersembunyi. (mel)

/