Di Terjang Puting Beliung, Sejumlah Rumah dan Warung Makan Ambruk

696

kabartuban.com – Sejumlah rumah dan warung makan di wilayah Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, di terjang angin puting beliung yang disertai hujan lebat, Jum’at (16/11/2018) malam.

Akibatnya warung makan yang ada di pinggir jalan desa tersebut ambruk rata dengan tanah. Sedangkan, rumah-rumah warga banyak yang mengalami kerusakan terutama pada bagian atapnya.

“Anginnya dari barat saya, pertama di sawah-sawah,” terang Musrikah, salah satu warga Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Angin puting beliung tersebut langsung menerjang pohon-pohon besar yang ada di sepanjang jalan raya desa tersebut. Kemudian, angin kencang dengan disertai hujan itu juga merobohkan beberapa warung yang ada di pinggir jalan Desa Sedang, Kecamatan Senori, Tuban itu.

“Yang rusak warung-warung ada lima, terus rumah saya ini. Terus juga banyak rumah lainnya yang rusak,” kata Andre, warga setempat yang rumahnya rusak akibat puting beliung.

Beberapa pohon besar yang ada banyak yang tumbang dan rantingnya patah mengarah di jalan raya. Hal tersebut, sangat membahayakan jika sampai patahan ranting pohon besar itu putus dan menimpa pengendara kendaraan yang melintas jalan tersebut.

“Kalau tidak di potong bahaya rantingnya yang sudah patah kena angin itu,” ujar salah satu warga.

Sementara itu, hingga saat ini sejumlah warga Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban masih melakukan perbaikan rumahnya yang mengalami kerusakan secara gotong royong. Sedangkan warung-warung yang rata dengan tanah kondisinya masih dibiarkan. (Dur)

/