Gegerkan Warga, Ular Python 3,5 Meter Ditangkap

558

kabartuban.com – Warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding Tuban digegerkan dengan seekor ular python yang kerap memangsa hewan ternak milik warga. Ular besar seberat hampir 50 kilogram dengan panjang 3,5 meter tersebut kemudian diburu beramai-ramai dan ditangkap oleh warga, Minggu (31/1/2016).

Pasalnya, ular raksasa tersebut sudah menjadi incaran warga setempat karena kerap memakan hewan ternak milik warga, namun terkadang ular yang berukuran besar tersebut cepat menghilang karena geraknya yang cepat.

Ular berhasil ditangkap saat warga berada di sungai kelurahan setempat. Margono (50), Roni (32) dan Abidin (30) adalah salah satu warga yang berhasil menangkapnya saat berada di sungai kelurahan. Sekitar pukul 08.00, diketahui ketiga orang tersebut sedang mencari ikan. Mengetahui ular itu, kemudian Margono dan kedua temannya langsung menangkapnya.

“Ular itu kami tangkap, pada saat itu posisi ada di sungai dan kebetulan sungainya sedang surut,” ungkap Margono saat ditemui kabartuban.com, Minggu (31/1/2016).

Lanjut Margono, ular tersebut berhasil ditangkap setelah memakan ayam, saat itu kondisinya lemas dan tidak banyak gerak. Keberadaan ular python tersebut sangat merugikan warga, sebab sering memakan hewan ternak.

“Di suatu hari ular ini akan kami tangkap, namun sudah hilang duluan,”pungkasnya.

Menurutnya, keberadaan ular python sempat dicurigai warga. Pasalnya, ular tersebut bukan ular sungguhan karena kerap menghilang saat mau ditangkap. Akan tetapi, saat ini ular tersebut sudah berhasil ditangkap dan ditaruh didalam sangkar.

“Dimungkinkan masih ada ular lain dengan jenis yang sama, sebab banyak warga lain yang kerap menjumpai ular tersebut di sungai itu. Biasanya malah keluarnya malam,” tutup Margono. (riz/har)

/