Ini Sikap GP ANSOR Tuban, Atas Tragedi Rohingya

764
Ketua Umum Pimpinan Cabang GP Ansor Tuban, H Syafiq Syauqi, Lc

kabartuban.com  –  Ketua Umum Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC.  GP)  Ansor Tuban,  H. Syafiq Syafi’i, Lc menghimbau kepada seluruh Kader Ansor Tuban dan mengajak Pemuda dan anggota Organisasi Kepemudaan serta mahasiswa lainnya untuk mengambil sikap dan tindakan terhadap nasib etnis Rohingya di  Myanmar.

Saat dikonfirmasi, Gus Syafiq – panggilan akrabnya- mengatakan bahwa mengenai peristiwa kemanusiaan yang menimpa kaum muslim Rohingya di Myanmar, GP Ansor Cabang Tuban mengutuk keras kejadian tersebut.

“Sesuai arahan Pimpinan Pusat, kita mengajak organisasi kepemudaan dan masyarakat Indonesia lainnya, untuk melakukan aksi solidaritas kemanusiaan dan misi bantuan kemanusiaan terhadap saudara-saudara etnis Rohingya, serta melakukan secara lebih aktif lagi People-to-People Diplomacy di kawasan. Tentu saja dengan kesadaran agar konflik geopolitik di Myanmar itu tidak diimpor ke negeri kita,”tegas menantu Bupati Tuban ini kepada Kabartuban.com,  Senin (4/9/2017).

Dikatakannya, GP Ansor juga menyarankan agar melakukan sholat ghoib para korban yang tewas, mengirimkan doa khusus dan juga membaca Hizb Nasr, ” himbau Ketua Umum PC GP Ansor yang sudah dua periode ini menjabat.

Selain itu, agar para korban yang hilang juga bisa diketemukan dalam keadaan hidup dan sehat, serta yang mengungsi mendapatkan keamanan dan perlindungan, selain agar perdamaian abadi bisa kembali hadir di Negeri Myanmar.

“GP Ansor mengutuk keras tragedi kemanusian terhadap saudara-saudara kita etnis Rohingya di Myanmar sekaligus mengajak kita semua untuk menyatukan hati, tekad, semangat dan usaha, kita ini sama satu tujuan untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial serta tentu saja tidak memilih diam terhadap setiap ujaran kebencian, permusuhan dan persekusi terhadap minoritas,”pungkas H. Syafiq Syauqi.(Dur)

/