Kepala Bakorwil Bojonegoro Resmi Ditunjuk Jadi Pjs Bupati Tuban Gantikan Lindra

kabartuban.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin dekat, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky yang mencalonkan kembali dirinya untuk periode berikutnya akhirnya kini resmi mengajukan cuti dan akan digantikan oleh Agung Subagyo sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tuban.

Sebelumnya, Agung merupakan Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) II Bojonegoro. Ia secara resmi ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, sementara penyerahan Surat Perintah Tugas dilakukan oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (24/09/2024).

“Sesuai arahan dari Pak Gubernur, kami akan berupaya melaksanakan Pilkada serentak agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” jelas Agung.

Ia dalam kesempatan berbicara di depan audiens menyampaikan akan senantiasa meneruskan apa yang sudah dilakukan Pemkab Tuban agar tetap berjalan dengan baik bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Camat.

Mendagri, Tito Karnavian juga turut bicara dalam momen tersebut. Ia berpesan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas selama masa kampanye berlangsung nanti.

“Setiap Pjs Bupati wajib melaporkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat , gambaran netralitas ASN serta langkah kebijakan strategis ang diambil selama masa cuti petahana,” ucapnya.

Tidak hanya Agung, dalam momen yang sama, pengukuhan juga dilakukan kepada 13 Pjs lain yang ditugaskan untuk mengisi kekosongan jabatan sementara menjelang Pilkada 2024. (za)

Populer Minggu Ini

Langit Tuban Akan Alami Variasi Cuaca pada Sabtu, 29 September 2024

kabartuban.com -- Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban akan mengalami variasi...

Target Kunjungan Wisatawan Belum Tercapai, Disbudpar Jatim Gencarkan Promosi

kabartuban.com -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) telah...

Hutang Jatuh Tempo Negara Capai Rp.800 Triliun, Kemenkeu Siapkan Strategi Pelunasan

kabartuban.com -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI telah mengungkapkan rencana...

Langit Bulan Oktober Akan Dihiasi Berbagai Fenomena Astronomi

kabartuban.com -- Oktober 2024 akan menjadi bulan yang istimewa...

Mendagri Keluhkan Banyak Pemda yang Boros Pergunakan Anggaran

kabartuban.com -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian...
spot_img

Artikel Terkait