Ketua DPRD, Jadi Irup Upacara Bendera Dalam Goa

264

kabartuban.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban Miyadi, menjadi inspektur upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdakaan Indonesia Ke 73 yang dilaksanakan didalam Goa Putri Asih, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Upacara yang juga dihadiri Komandan Kodim dan Kapolres Tuban itu berlangsung khidmad, dengan melibatkan peserta dari berbagai unsur, seperti petugas Hutan, pelajar, pacinta alam dan penggeliat wisata Desa Guwoterus.

Ketua DPRD Tuban, Miyadi dalam sambutannya mengatakan, jika mengisi kemerdekaan adalah kewajiban seluruh anak bangsa, tanpa terkecuali

Peringatan HUT kemerdekaan adalah wujud penghargaan bagi para pahlawan yang telah gugur dan berjuang demi meraih kemerdekaan yang dinikmati saat ini.

“Kita memiliki kewajiban menjaga indonesia berdasarkan pancasila dan Undang-Undang, Serta berbhineka tunggal ika.

Menurut Miyadi, tidak mudah mendapatkan kemerdekaan yang sekarang ini dapat dinikmati seluruh rakyat Indonesia. Diperlukan perjuangan yang gigih, tidak hanya raga, namun juga harta, jiwa bahkan keluarga demi kemerdekaan.

“Kami berharap rutinitas dilakukan mengingatkan kembali perjuangan pahlawan yang berkorban dengan nyawa harta dan keluarga demi kemerdekaan bangsa,” Lanjut Miyadi.

Lebih lanjut Miyadi mengajak seluruh masyarakat, dan peserta upacara agar menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, menjaga keamanan negara dari segala bentuk ancaman.

“Tidak terkecuali hari ini, kami berharap menjaga negara kesatuan dilakukan bersama. Tidak hanya polisi, TNI dan saya. Namun kita bersama. Jika sudah bersama maka sinergitas ini yang akan menjadi kekuatan membangun bangsa lebih baik,” lanjutnya.

Sekretaris pengelola Wisata Gua Putri Asih, Rhofik Susyanto mengatakan upacara Agustusan didalam goa sudah berlangsung tahun ke empat, dengan Irup tiap tahun bergantian. Mulai ADM Perhutani KPH Parengan, kemudian Dandim 0811 Tuban dan tahun 2017 Kapolres Tuban sebagai IRUP.

“Alhamdulillah sekarang giliran Pak Ketua DPRD berkenan. Ada lintas instansi dan lintas masyarakat juga hadir. Melalui Goa Putri Asih ini kita satukan tekad untuk Indonesia. Melalui acara ini semuanya termotivasi dan menyatu,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga hadir dari jajaran Perhutani KPH Parengan, Forkopimka Montong, Kepala UPT, Kepala KUA, anggota Pramuka, anggota organisasi/perguruan silat PSHT, IKS PI Kera Sakti, Margaluyu 151 dan Bunga Islam. Juga komunitas Sahabat Siaga, EMCI dan Scooterist Ronggolawe Bersatu. (Luk)

/