Lakalantas Akibat Sopir Bus Ugal-Ugalan, Satu Korban Meninggal Dunia

kabartuban.com — Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) akibat pengemudi bus yang berkendara secara ugal-ugalan kembali terjadi, kali ini kejadian berlokasi di Jalan Nasional Lamongan – Babat yang mengakibatkan satu orang meninggal dan satu orang terluka, Senin (23/09/2024).

Diketahui, peristiwa kecelakaan ini melibatkan Bus Putra Mas dan 2 Mobil Pick Up pengangkut ikan segar.

“Benar, ada kejadian kecelakaan lalu lintas bus menabrak 2 mobil pick up di ruas jalan poros nasional Lamongan – Babat, tepatnya di Kaliotik di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Lamongan pada Senin pagi sekitar pukul 05.00,” ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Hadi Siswanto dikutip dari Tribunjatim.com.

Dikatakan olehnya, kejadian ini bermula ketika Bus Putra Mas dengan nopol S 7725 UA yang saat itu dikemudikan oleh Adi Fahrurrozi (48) warga Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang melaju dari arah Barat ke Timur berdasarkan keterangan saksi berusaha mendahului dua bus lain sehingga mengambil Jalan melawan arus.

Namun, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju dua mobil pick up bermuatan ikan segar yang dikendarai oleh kedua korban.

“Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan, yaitu dari arah timur ke barat melaju dua kendaraan pick up L300 yang bermuatan ikan bandeng,” papar Hadi.

Diketahui karena laju bus yang cepat dari arah berlawanan dengan jarak yang sudah dekat membuat kedua pick up tersebut tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan. Akan tetapi, meski begitu kepolisian setempat masih terus menangani kasus tersebut untuk mengungkap dugaan penyebabnya.

Diakibatkan kejadian tersebut, mobil pick up yang berada pada posisi depan dan dikendarai oleh Nukan (45) terbentur dengan keras sehingga mengalami kerusakan para dan menyebabkan sang sopir terjepit kabin pick up lalu meninggal dunia. Sementara itu, sopir pick up yang lain, Sugeng (45) mengalami luka ringan.

Dengan segera kedua korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan sebelum akhirnya dipulangkan ke rumah duka. (za)

Populer Minggu Ini

Langit Tuban Akan Alami Variasi Cuaca pada Sabtu, 29 September 2024

kabartuban.com -- Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban akan mengalami variasi...

Target Kunjungan Wisatawan Belum Tercapai, Disbudpar Jatim Gencarkan Promosi

kabartuban.com -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) telah...

Hutang Jatuh Tempo Negara Capai Rp.800 Triliun, Kemenkeu Siapkan Strategi Pelunasan

kabartuban.com -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI telah mengungkapkan rencana...

Langit Bulan Oktober Akan Dihiasi Berbagai Fenomena Astronomi

kabartuban.com -- Oktober 2024 akan menjadi bulan yang istimewa...

Mendagri Keluhkan Banyak Pemda yang Boros Pergunakan Anggaran

kabartuban.com -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian...
spot_img

Artikel Terkait