Laskar Aswaja Sampaikan Pesan Perdamaian, Jelang Pilpres 9 Juli Mendatang

395
IMG_20140618_095558kabartuban.com – Salah satu barisan pendukung pasangan calon presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kemarin menyampikan pesan perdamaian antar umat beragama menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 9 Juli 2014 mendatang.
Pesan perdamaian ini disampaikan Ketua Umum Laskar Aswaja KH. Wahid Nurudin Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an Jakarta Selatan saat melakukan Ziarah dimakan Sunan Bonang Kabupaten Tuban bersama Laskar Santri Nusantara (18/6).
“Kita saat ini melakukan iktiar batin untuk kemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pilpres 9 Juli Mendatang. Kami yang muda-muda ini ingin berguru pada para waliyullah tentang islam rahmatan lil alamain, islam damai, islam ala ahlussunah waljama’ah,” Kata KH. Wahid Nurudin saat dikonfirmasi Bhirawa seusai melakukan ziarah dimakam Sunan Bonang Tuban.
Didampingi pemangku makam Sunan Bonang, KH.Ahmad Mudzir Laskar Aswaja ini juga menyampikan kalau iktiyar yang dilakukan agar pasangan Capres Jokowi-JK bisa membawa kedamaian di Indonesia.
“Apapun agamanya, jangan ada perpecahan, itu yang terpenting. Kita berharap beliau berdua (Jokiwi-JK) bisa memimpin Indonesia secara damai, dengan bingkai Islam yang rahmatan lil alamin, islam yang bergotong royong dari ke Bhinika Tunggal Ika-an. Berikan pada rakyat siapa yang mau dipilih dengan damai,” Kata Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an Jakarta Selatan.
Setelah melakukan ziarah, rombongan Laskar Aswaja bersama Laskar Santri Nusantara melakukan makan siang bersama tukang becak di Jl. KH. Mustain yang merupakan jalur utama menuju makam sunan bonang. Yang mana, sebelum berziarah, rombongan para kiai dan santri ini diantar dengan mengendarai becak menuju makam sunan bonang.
“Setelah ini kami akan melanjutkan ke Makam Ayah dari Sunan Ampel yakni di Kecamatan Palang di Tuban juga, yakni Makam Asmoro Khandi atau Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim. Sebelumnya kita juga sudah berziarah Sunan Ampel, Sunan Giri, dan terakhir kita Ke Jombang Makam Gus Dur dan Kiai Hasyim Asyari” Kata Ka’Bil Mubahrok Fungsionaris DPW PKB Jawa Timur.
Hadir dalam makan bersama tukang becak, selain sejumlah pemangku Makam Sunan Bonong juga tampak Sekretaris DPC PKB Tuban HM. Miyadi, S.Ag, MM, Karjo, Ketua DPC PDIP Tuban, Suwandi Ketua DPC PKPI Tuban, Serta Eni Wahyu Hadayani bendahara DPC Partai Hanura Tuban. (hud)