LAZIZNU Tuban Salurkan Bantuan di Kampung Nelayan

451
Pengrus dan tim LAZISNU Tuban saat mempersiapkan barang bantuan di Kantor PC NU Tuban.

kabartuban.com – Lebaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Tuban, akan menyalurkan sedikitnya 200 paket smbako dan pakaian layak pakai kepada korban bencana ombak dan angin kencang di kawasan kampung nelayan Kecamatan Bancar dan Kecamatan Tabakboyo, Senin (15/01/2018).

Ketua LAZISNU Kabupaten Tuban, Drs. Muhtarom, mengatakan paket bahan pangan dan pakaian layak pakai tersebut rencananya akan didistribusikan kepada korban bencana besok. Saat ini, setidaknya sepuluh orang petugas tengah melakukan packing (pengemasan) bahan pangan agar bahan-bahan siap didistribusikan.

“Rencananya bantuan ini akan kami salurkan besok,  kepada warga kampung nelayan di Bancar dan Tambakboyo,” kata Muhtarom.

Menurut Muhtarom, bantuan tersebut merupakan bantuan dari donatur di Kabupaten Tuban. Bantuan serupa sebelumnya juga sudah disalurkan kepada korban bencana banjir Pacitan. Selain bantuan yang akan diberikan kepada kampung nelayan ini, bantuan juga akan diserahkan kepada warga yang membutuhan dimanapun.

“Bantuan ini tidak dibatasi untuk warga Bancar dan Tambakboyo saja, jika masih ada akan kami salurkan kewarga lain yang membtuhkan,” terang Muhtarom.

Muhtarm berharap, bantuan tersebut mampu meringankan beban saudara-saudara di lokasi bencana yang tengah tertimpa musibah. “Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita,” katanya. (Luk)

/