Masjid Baitul Mukmin Polres Tuban Mulai Kajian Kitab Kuning

kabartuban.com –  Polres Tuban di bawah kepemimpinan Kapolres baru AKBP. Darman mewajibkan anggotanya untuk mengikuti pengajian kitab kuning di Masjid Baitul Mukmin yang berada di area Polres Tuban. Program yang disampaikan langsung oleh Kapolres Tuban dalam sambutan pertamanya tersebut, mulai dilaksanakan oleh jajaran Polres Tuban. Kajian kitab kuning dibuka perdana dengan kajian Kitab Badyatul Hidayah karangan Imam Ghozali, yang disampaikan oleh Gus Sholeh Ilham dari Tuban, Senin (21/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama dan anggota Polres Tuban mengikuti kegiatan kajian kitab kuning selepas sholat dhuhur. Gus Sholeh dengan lugas membawa dan menyampaikan pokok – pokok pikiran Imam Ghozali dalam Kitab Bidayatul Hidayah tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Tuban AKBP. Darman menyampaikan tausiyah pertamanya di masjid Baitul Mukmin pada Kamis 17 Juni 2021. Kapolres asal Kabupaten Demak Jawa Tengah tersebut mengingatkan anggotanya tentang pentingnya menjalankan perintah agama. Di hadapan anggotanya Kapolres mengatakan bahwa tugasnya sebagai seorang pemimpin adalah mengajak anggota kepada yang lebih baik. Menurutnya, sebagai pemimpin juga akan diminta pertangung jawaban kelak di hadapan Allah SWT.

“Silahkan nanti Kabag Sumda dijadwalkan seminggu berapa kali untuk personel mengikuti kajian kitab kuning setelah pelaksanaan sholat dhuhur, biar ada sesuatu yang kita bawa saat kita keluar dari masjid ini. Satu lagi, setiap bulan harus ada kegiatan Khotmil Qur’an di Masjid ini,” tegasnya. (hin/im)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close