Munculkan Produk Unggulan, Kecamatan Soko Gelar Pameran Pembangunan

434

kabartuban.com ­- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, Pemerintah Kecamatan Soko turut memeriahkan dengan menggelar Pameran Pembangunan di Lapangan Soko. Pameran tersebut merupakan ajang untuk mengekplorasi produk unggulan disetiap desa yang ada di Kecamatan Soko.

Farid Ahmadi, selaku Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban saat membuka acara tersebut menyatakan, pameran yang di dalamnya terdapat 62 stand tersebut diharapakan dapat memunculkan produk unggulan Kecamatan Soko yang nantinya bisa dijadikan komoditas unggulan di Kabupaten Tuban.

“Di masing-masing Desa, Kelompok Masyarakat, dan Kelompok Pendidikan yang ikut serta dalam pameran harus mempunyai produk unggulan yang bisa dijadikan komoditas unggulan di Kabupaten Tuban,” ungkap Farid kepada kabartuban.com, Sabtu (20/8/2016).

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), Eko Suhartadi mengatakan, terlaksananya pameran ini sangat bergantung pada partisipasi masyarakat, sebab dalam pameran harus menampilkan produk-produk setiap desa yang ada di Kecamatan Soko.

“Pameran ini diselenggarakan pertama kalinya oleh Pemerintah Kecamatan Soko, tujuannya untuk menemukan potensi ekonomi dan budaya yang bisa dikembangkan di Kecamatan Soko,” katanya.

Eko berharap,  pameran serupa dapat terlaksana setiap tahunnya, bahkan bisa meningkat. Hal tersebut dilakukan sesuai moto pemerintah melalui gerakan ‘One Agency, One Innovation’ yang artinya ‘Satu Instansi, Satu Inovasi’.

Diketahui, pameran yang diselenggaran dua hari kedepan  menyuguhkan berbagai produk unggulan diantaranya,  hasil pertanian, baik organik maupun non organik,  kerajinan, olahan limbah palstik ataupun kayu dan berbagai olahan makanan dan minuman. (har)

/