Pemain BWFC Tak Lolos Seleksi Timnas

574
Eka Febri pemain BWFC (pakai kaos hijau) yang olos Timnas U-19.

kabartuban.com- Pemain Bumi Wali FC (BWFC), Eka Febri, akhirnya tidak lolos pada seleksi pemain Tim Nasional U 19 yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalau. Anak asuhan Didik Mariadi yang sebelumnya mendapatkan panggilan khusus ini terpaksa pulang kampung karena kalah bersaing dengan perwakilan berbagai provinsi di Indonesia.

Manager Bumi Wali FC Kartono membenarkan kepulangan Febri ini. Menurut Kartono Febri masuk di jajaran pemain yang belum beruntung yang bersaing dengan pemaian dari sejumlah Provinsi di Indonesia ini. “Ikut kecoret dan dia harus pulang,” kata Kartono (31/03/2017).

Menurut Kartono, persaingan menjadi sekuat Tim Nasional memang tidak mudah, beberapa hal harus dimiliki pemain selain skill juga ketahanan yang menjadi beberapa catatan untuk bisa menjadi pemain Timnas. “Memang persainganya ketat, tepi tetap harus semangat,” kata Manager BWFC ini.

Sementara itu sang pelatih BWFC, Didik Mariadi saat dikonfirmasi membenarkan apa yang disampikan Manager BWFC. Menurut Didik ketatnya persaingan membuat anak asuhanya itu terpaksa gugur. Disamping itu, Febri sebenarnya lebih ungggul di posisi gelandang, namun pada seleksi kemarin dirinya ditepatkan pada posisi stoper sehingga kalah bersaing pada posisi itu.

“Febri aslinya di gelandang, cuman oleh Timnas kemaren ditempatkan di posisi stoper, sehingga persaingan memang berat, “ kata Didik.

Juga disampaikan, secara teknik dan skill, anak asuhanya itu cukup bagus,  jika saat ini harus kalah bersaing maka harus ada peningkatan dan pematangan lagi. ”Sekarang kita persiapan saja untuk Liga Nusantara dan Porprov,” pungaks Didik. (Luk)

/