Peringati Hari Ibu, Ortu & Anak Adu Kreatifitas

518

IMG_20141216_084402kabartuban.com – Peringati hari Ibu, siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Bina Anak Sholeh (SDI BAS) Tuban kemarin (16/12) adakan beberapa kegiatan perpaduan antara kreatifitas anak dan orang tua serta bertujuan untuk membangun sinergi anatara kedua belah fihak yang diadakan di lokasi sekolahan Jl. Wahidin Sudoro Husodo Tuban.

“Setelah dua pekan anak-anak berjuang mengerjakan soal-soal UAS, kita mencoba mengajak untuk coling down dan mengadakan lomba kreatifitas perpaduan anatara anak dan orang tua, sekaligus memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang,” Kata Umi Mu’arifah, S.Kom Bagian Kesiswaan & Humas SDI BAS Tuban saat dikonfirmasi .

Lebih lanjut diterangkan, lembaga pendidikan islam yang didirikan oleh H. Fathul Huda sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di Bumi Wali (Bupati.red) ini mengajak orang tua murid dalam kegiatan agar ada kepedulian dan perhatian pada anak didik dan lembaga pendidikan tersebut.

“Mereka-mereka (orang tua murid.red) ini adalah ujung tombak kemajuan sekolah, kita ingin mengedukasi dan menghargai sosok yang perting dalam kehidupan setiap umat manusia, yakni sososk ibu,” Terang Umi Mu’arifah.

Beberapa wali murid saat dikonfirmasi mengungkapkan kegembiraan bisa bersama-sama anak-nya ikut kegiatan dan lomba yang diadakan oleh SDI BAS Tuban. “Kalau tidak disempatkan seperti ini, jarang sekali kita bisa berlomba adu kretaifityas bersama anak serta keluarga, hari saya sempatkan untuk izin pada pimpinan untuk tidak masuk kerja,” Kata Mujib Ridwan salah satu wali murid SDI BAS Tuban.

Sementara beberap kegitan yang diadakan daloam rangka peringatan hari ibu diantaranya, Fotografi on the sport, dimana orang tua memotret aktifitas anak dengan back ground lingkungan sekolahan, selanjutnya Who Want to be number one, yakni cerdes cermat dengan materipengetahuan imum, ajaran islam dan bahasa.

Tidak hanya itu, pihak sekolahan juga mengajak ibu-ibu membuat masakan untuk bekal sekolah anak selama ini dengan mengunakan bahan sea food, serta kegiatan Mom craft, pada kegiatan ini anak didik membuat cindera mata sebagai persembahan cinta kepada ibu. “Dalam semua kegiatan, orang tua dilibatkan didalam-nya, jadi kita bisa belajar bersama-sama,”Pungak Mujib Ridwan. (hud)