Persiapan LKS Jatim, MGMP Tuban Gelar Lomba TIK

790

kabartuban.com – Guna mempersiapkan siswa yang akan dikirim dalam gelaran Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 26-29 Sepetember di Kabupaten Nganjuk, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (MGMP TIK) Kabupaten Tuban menggelar Lomba Kompetensi Sekolah bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Kegiatan ini digelar untuk persiapan LKS tingkat Jawa Timur yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 26-29 September di Kabupaten Nganjuk,” terang Tim MGMP Kabupaten Tuban, Tony Prasetyo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Jaya Prawira (TJP) Tuban, pada Kamis (8/9/2016) tersebut diikuti oleh sejumlah SMK yang ada di Kabupaten Tuban. Diantaranya adalah SMK Abdi Negara, SMK Miftahul Hikmah Parengan, SMK Ma’arif 45 Tambakboyo, SMK Taruna Jaya Prawira (TJP), SMK N 1 Tuban dan SMKN 3 Tuban.

Tony menuturkan, setidaknya ada empat kategori yang dilombakan diantaranya adalah Software Application, Web Design, Network Support dan Graphic Design. “Ada empat kategori yang dilombakan,” tuturnya.

Nantinya siswa yang meraih Juara 1 pada setiap kategori lomba ini akan dikirm untuk mewakili Kabupaten Tuban dalam Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) tingkat Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk.

“Pemenangnya nanti akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Tuban pada LKS tingkat Jawa Timur,” tutupnya. (har)

/