PMII Bedah Buku “Jomblo Revolusioner”

585
Amrullah Aam, penulis buku "Jomblo Revolusioner" saat menyampikan isi dari buku karyanya.

Kabartuban.com- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Makhdum Ibrahim Tuban menggelar bedah buku yang berjudul “Jomblo Revolusioner”, di Gedung Kampus STITMA, Jalan Manunggal Utara, Sukolilo, Tuban.

Bedah buku dan tasyakuran pengurus periode 2016-2017, tersebut dihadiri langsung oleh penulis buku, Amrullah Aam, sebagai narasumber dan Muhammad Syaifullah, Pengurus GP Ansor Tuban, sebagai narasumber pembanding.

Ketua Komisariat PMII Makdum Ibrahim, Imam mengatakan, diadakannya acara bedah buku untuk membangun militansi akhlak bagi kader dan anggota khususnya PMII Makhdum Ibrahim dan bagi peserta yang hadir umumnya.

“Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta yang hadir alam forum ini,” terang Imam, saat ditemui di lokasi kegiatan (10/12).

Imam juga mengharapkan, dalam bedah buku tersebut dapat menggugah semangat bagi para peserta mendapatkan inspirasi dari apa yang sudah dipaparkan oleh pemateri. Yang nantinya bisa dikembangkan dengan masing-masing bakat dan potensi yang dimiliki peserta.

“Jomblo itu pemuda yang bisa berproses tanpa terikat apapun,” tandas Imam.

Sedangkan Amrullah Aam yang juga seorang jurnalis tersebut mengatakan bahwa, buku yang ia tulis merupakan essai dan kumpulan cerita tentang teman-temannya, juga dirinya sendiri.

“Ada tiga bagian dalam buku ini, dan kalian tidak akan menemukan cerita cengeng jika membacanya,” ujar Aam.

Seusai acara, juga dilakukan penyerahan piagam secara simbolis dari panitia seminar bedah buku, yang diwakili oleh Imam, kepada para pemateri. (din)

/