Polri, TNI dan Banser Ansor Bersihkan Masjid dan Gereja di Kingking

641
Pengasuh Ponpes Al Islahiyah Al Ghozaliyah, KH.Ahmad Muhammad Ainul Yaqin (Gus Mad) saat akan membuang sampah usai bersih-bersih.

kabartuban.com – Program Jumat bersinergi antara TNI, Polri dan Banser Ansor sasar Masjid Baiturrahim jalan Sumur Gempol, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, yang pada Selasa lalu dirusak seseorang yang dinyatakan memiliki gangunan jiwa. Tidak hanya membersihkan di lingkungan Masjid, Gereja Bethel Tabernakel yang bersebelahan juga tidak luput dari kegiatan bakti sosial bersih-bersih jumat pagi, (16/2/2017).

Tak kurang dari 300 orang yang terlibat dalam bakti sosial kali ini. Bersama sejumlah elemen, seperti Banser Ansor, tokoh Masyarakat, TNI, dan masyarakat sekitar, termasuk 200 orang adalah anggota Polres Tuban.

“Alhamdulillah, sekali jalan bisa dua tempat ibadah. Karena disini bersebelahan, yakni tempat Masjid dan Gereja, kita bersihkan semuanya, “ ujar AKBP Sutrisno HR Kapolres Tuban.

Jumat bersih tersebut sebagai sarana menjalin silaturahmi, sekaligus memperkuat sinergitas antara Kepolisian, TNI, Banser Asnor dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.  Disamping itu juga untuk menyampaikan kepada masayarakat, pasca terjadi insiden pengerusakan masjid, yang dilakukan seseorang diketahui memiliki gangguan jiwa.

“Kita perkuat tali silaturahmi, kita ciptakan konsisi harmonis antar elemen di Kabupaten Tuban ini,” kata Kapolres.

Pengurus Takmir Masjid Baiturrohim, H Faisol Rozi, mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab langkah tersebut memberikan manfaat bagi lingkungan masjid, apalagi jika dilaksanakan bersama-sama, sambil mempererat tali silaturahmi, pekerjaan berat akan menjadi ringan.

“Kami dari takmir masjid mengapresiasi, kegiatan ini positif dan banyak manfaatnya, silaturahim, lingkungan masjid juga bersih,“ kata Ketua Takmir Masjid Baiturrohim ini.

Sementara itu, pengasuh Pesantren Al Islahiyah Al Ghozaliyah, KH.Ahmad Muhammad Ainul Yaqin (Gus Mad),  mengatakan, sinergi para tokoh dan aparat kepolisian akan membawa dampak baik bagi ketertiban dan keamanan masyarakat, apalagi masjid yang dibersihkan sebelumnya sempat terjadi insiden pengerusakan.

“Ini sangat baik, terkait insiden yang kemarin, pelaku kemarin memang dalam kondisi sakit, untuk mengantisipaasi, sinergi seperti hari ini sangat diperlukan, “ kata Gus Mad ini.(Luk)

/