PT SBI Kembali Salurkan Beasiswa GOTA, Dukung Pendidikan di Lingkungan Sekitar Pabrik Tuban

32
PT SBI Salurkan Basiswa GOTA

kabartuban.com – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, telah menyediakan bantuan beasiswa pendidikan dalam rangka Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) kepada siswa-siswa di tujuh desa sekitar wilayah operasional pabrik Tuban, mulai dari tanggal 8 hingga 14 Maret 2024 dengan total beasiswa lebih dari Rp187 juta, Kamis (14/03/2024).

GOTA merupakan Program Gerakan Orang Tua Asuh yang memungkinkan karyawan SBI untuk menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka untuk mendukung minimal satu anak yang membutuhkan di sekitar wilayah pabrik.

Berdasarkan siaran pers, PT SBI menyebutkan program beasiswa GOTA yang diberikan mencapai 389 paket, dengan pembagian 154 paket atau 40% untuk siswa SD, 115 paket atau 28% untuk siswa SMP, dan 120 paket atau 32% untuk siswa SMA.

“Beasiswa ini adalah stimulan sebagai bentuk dukungan kami untuk kesuksesan pendidikan mereka, namun yang terpenting adalah semangat  untuk lebih giat lagi belajar, karena pendidikan adalah modal untuk masa depan”, kata M. Yunani Rizzal, GA & Community Relations Manager SBI Tuban.

Rizzal berharap dengan adanya beasiswa GOTA SBI Tuban dapat menginspirasi para pelajar untuk tetap gigih dan berkomitmen dalam belajar hingga mencapai kesuksesan, serta memperoleh pengetahuan yang menjadi modal untuk masa depan mereka.

Lebih lanjut dalam siaran resminya, penyaluran beasiswa diperinci berdasarkan wilayah kecamatan, dengan penerima beasiswa tersebar di tiga kecamatan, yaitu Tambakboyo, Kerek, dan Jenu. Sebanyak 59 pelajar dari Glondonggede, 66 dari Merkawang, 61 dari Sawir, 49 dari Kedungrejo, 52 dari Mliwang, 68 dari Karangasem, dan 34 dari Socorejo telah menerima beasiswa tersebut.

Mohammad Rizqi Pratama, siswa kelas 3 SMA asal Desa Karangasem yang merupakan salah satu penerima beasiswa GOTA, menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdullilah, beasiswa ini membantu saya untuk mengejar cita-cita untuk melanjutkan kuliah di Institut Teknologi dan Bisnis, Montong Tuban. Semoga semua prosesnya berjalan lancar,” kata Rizqi. (zum/ril)

/