Residivis, Pasutri Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi Tuban

kabartuban.com – Polres Tuban membekuk pasangan suami istri yang nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor bersama. Pasutri tersebut merupakan residivis yang berjodoh saat bertemu di lapas Tuban, saat sama – sama menjalani hukuman.

Rosyidi alias Dibos (43) lelaki asal Desa Lodanwetan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang, merupakan residivis curanmor yang divonis 5 tahun penjara pada 2014. Sedangkan pasangannya, Sumiyah alias Mia (42) perempuan asal Desa Pakis Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban tersebut merupakan residivis spesialis pencurian rumah kosong yang divonis 5 bulan penjara pada tahun 2017.

Berdasarkan keterangan Pers Polres Tuban, Kedua tersangka dibekuk petugas setelah melakukan aksi pencurian di rumah Sigit Hari Widodo (35) di Desa Cingklung Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban pada 21 Januari 2021. Pasutri tersebut ditangkap oleh unit Resmob Polres Tuban di rumah kost Kelurahan Lakasantri Kecamatan Lakasantri Kota Surabaya, pada 17 Februari 2021 lalu.

“Mereka berdua hanya mengincar sepeda motor calon korbannya yang di parkir dengan kunci yang masih menempel, selain Itu jika ada barang berharga lain seperti HP juga mereka ambil” kata AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban di hadapan awak media.

Lebih lanjut Kapolres Tuban melanjutkan, dalam menjalankan aksinya mereka selalu berdua dan berboncengan, setelah berhasil mendapatkan motor curiannya mereka langsung membawanya ke Rembang untuk dijual dengan harga 1,5 sampai 2 juta dan hasilnya mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 1 unit sepeda motor Revo warna hitam biru tanpa nomor polisi dan 1 buah HP Realmie type 5i warna biru. Selain itu petugas juga menemukan 3 unit sepeda motor hasil curian pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 (1) huruf ke 3e dan 4e KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana paling lama 7 (tujuh) tahun (pr/iim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker