Resmi Jadi Wakil Rakyat Periode 2019-2024

861
Para wakil rakyat (Anggota DPR) Kabupaten Tuban Periode 2019-2024 saat diambil sumpah janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban periode 2019-2024 resmi menjabat. Ucapan sumpah dan janji yang di ambil oleh ketua Pengadilan Negeri Tuban di dalam gedung dewan, Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban.

Anggota dewan yang rata-rata wajah baru ini, di panggil satu persatu untuk maju kedepan, sumpah dan janji mereka ucapkan di tengah Forkopimda dan undangan yang hadir.

Setelah sah menjadi anggota dewan, Sekretaris dewan mengumumkan Ketua dan wakil ketua sementara, untuk menjadi pimpinan sampai 14 hari kedepan.

Sedangkan, tugas dari pimpinan sementara, yakni menyusun dan membahas bersama-sama tata tertib, kemudian pembentukan fraksi dan mengumumkan calon pimpinan definitif yang akan memimpin lima tahun ke depan.

“Ketua Sementara dari dua partai yang mendapatkan suara terbanyak, yakni ketua dari PKB M. Miyadi, dan wakilnya dari partai Golkar Hartomo,” kata Sekretaris DPRD, Suprianto.

Sementara itu, Bupati Tuban H Fathul Huda, memebrikan ucapan selamat atas dilantiknya, Wakil rakyat yang baru. Bupati berharap kedepan bisa menjalim sinergisitas yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita bersama, untuk memajukan Tuban maju dan sejahtera.

Sedangkan untuk anggota dewan periode sebelumnya, Bupati Huda juga berterima kasih atas dedikasi dan komunikasi yang baik selama ini.

“Saya ucapkan dan sukses untuk anggota DPRD yang baru saja di ambil sumpah dan janjinya,” kata Bupati Tuban. (Dur/Rul)

/