Semen Indonesia Kembali Gelar Kesehatan Gratis

352

baksosSIkabartuban.com – PT. Semen Indonesia (SI),  kembali menggelar pengobatan gratis di area ring satu pabrik Tuban. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)nya, kali ini PT SI menggelar pengobatan gratis, untuk warga masyarakat Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak. Selasa (19/8/2014).

Kegiatan yang rutin dilakukan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, digelar keliling di sejumlah Desa, yang berada di ring satu perusahaan plat merah itu. Dalam keterangannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat,

Kusniadi, salah seorang Staff Bina Lingkungan Bidang Kesehatan PT SI, saat ditemui di sela-sela acara menyampaikan, “Kali ini pengobatan gratis kita laksanakan di Desa Bogorejo Kecamatan Merakurak. Acara ini kami laksanakan setiap satu pekan sekali, yakni tiap hari selasa, untuk tempatnya kita selalu pindah-pindah, yang jelas ada empat Kecamatan yakni, Tuban, Kerek, Jenu, Merakurak”.

Masyarakat sekitar terlihat antusian, dengan datang berbondong-bondong datang di balai Desa setempat, sedikitnya 150 warga dari berbagai usia, yang datang untuk memeriksakan serta menyampaikan keluhan sakit mereka, dan warga yang datang didominasi oleh lansia.

“Yang berobat, kebanyakan usia lanjut, yang mereka keluhkan pun macam-macam, obat yang kita berikan pun sama dengan karyawan, kita tidak membedakan. Keluhan mereka kebanyakan pegel linu, sering pusing dan flu serta lainnya. Kita memberikan obat sesuai dengan dengan sakit mereka”

Rencananya, pengobatan gratis pekan depan, akan berada di Desa Tuwiriwetan Kecamatan Merakurak, dan di setiap pelaksanaan program pengobatan tersebut, PT SI selalu berkerjasama dengan puskesmas setempat.

“Minggu depan, program pengobatan gratis akan kita tempatkan di Desa Tuwiriwetan Kecamatan Merakurak. Kita selalu berkerjasama dengan pihak puskesmas terkait, meminta bantuan tenaga medisnya untuk program tersebut,” pungkas Kusniadi (Pul).