Terjun Ke Lokasi Banjir, Kapolres Tuban Siap Bantu Korban Banjir

309

kabartuban.com – Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR datangi lokasi banjir di desa Karangtinoto Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Kedatangan Kapolres Tuban ke lokasi banjir adalah untuk mengetahui kondisi terakhir banjir akibat luapan sungi bengawan solo yang melintas di Kabupaten Tuban, Jumat (23/2/2018).

Bersama Komandan Koramil Rengel dan sejumlah anggota serta didampingi kapolsek Rengel, Kapolres mendatangi sejumlah titik, termasuk poros jalan dan pekarangan penduduk yang sudah tergenang banjir sejak pagi tadi.

“Untuk mengetahui perkembangan ketinggian air sungai Bengawan Solo, saat ini kondisi air sudah meluber dan menggenangi jalan, pekarangan serta persawahan, “ ujar Kapolres Tuban.

Disamping ingin mengetahui perkembangan terakhir kondisi banjir akibat luapan sungai terpanjang di Pulau Jawa itu, kedatangan Kapolres juga untuk memberikan dukungan moril kepada masyarakat di Kecamatan Rengel yang terdampak banjir luapan sungai.

“Semoga air cepat surut, dan warga di desa-desa yang terkena banjir diberikan kesabaran, serta tetap waspada dan hati-hati,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, di Kecamatan Rengel terdapat beberapa desa yang sudah tergenang banjir akibat luapan sungai bengawan solo, diantaranya desa Tambakrejo, didesa ini bahkan air dilaporkan sudah masuk ke rumah warga, sekitar 70 hektar lahan pertanian tergenang dan kurang lebih 500 meter jalan terendam hingga 30 cm.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Tuban, kami juga sudah menyiagakan polsek rengel di lokasi banjir mana kala dibiutuhkan untuk melayani masyarakat, serta menyiapkan sarana evakuasi berupa perahu karet dan pelampung Sat Sabhara jika diperlukan,” pungkas Kapolres. (Luk)

/