Traffic Light Padam, Jalur Pantura Semrawut

406

Tuban-20140407-00505 (1)kabartuban.com – Akibat padamnya Traffic Light (Lampu Merah), jalur pantura tuban, terlihat semerawut, tepatnya di perempatan jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, sejak jam 10.30wib. Senin (7/4/2014).
.
Dari pantauan kabartuban.com belum ada satupun petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas di jalur pantura tersebut,  padahal jarak Mapolres Tuban dengan traffic light, hanya beberapa meter.

Kesemerawutan yang diakibatkan padamnya traffic light, di jalan tersebut, membuat para penguna jalan kebingungan, selain menjadi akses. Jalur lintas propinsi, simpang empat tersebut menjadi jalur menuju perumahan-perumahan mewah.

Disamping itu, banyak juga para pelajar yang menunggu angkot, saat pulang sekolah, hingga semakin memperparah kesemerawutan tersebut.

Hamim (27) warga tuban, salah seorang pengguna jalan, menuturkan.  lampunya padam, jadi bikin bingung, bikin takut soalnya dari arah timur kendaraan besar-besar, ngeri juga tadi waktu lewat, sempat mau senggolan dengan pengendara motor dari arah lain.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Yuli Purnomo, mengatakan kalau traffic light tidak berfungsi karena listrik mati. Bahkan ada beberapa traffic light yang mati selain yang ada di Jalan Dr Wahidin SH.

“Iya Mas ada beberapa lampu merah yang mati, ini akan segera turun untuk mengatur lalu lintas di lapangan,” kata Yuli melalui ponselnya. (ipul)