Atlet Tuban Raih Medali Perak di PON XXI 2024, Cabor Atletik Lompat Galah Putra

kabartuban.com – Atlet asal Tuban, Teuku Tegar Abadi, berhasil meraih medali perak dalam cabang olahraga atletik nomor lompat galah putra di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan final tersebut berlangsung di Stadion Madya Atletik, Deli Serdang, pada Kamis (12/09/2024).

Tegar mencatat lompatan setinggi 5,15 meter, berada di bawah atlet Jawa Barat, Idan Fauzian, yang meraih emas dengan lompatan 5,31 meter, sekaligus memecahkan rekor nasional. Medali perunggu diraih oleh atlet asal Jawa Timur lainnya, Riswar Bisma, dengan lompatan 5,05 meter.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disbudporapar Tuban, Arman Mitra, mengapresiasi pencapaian Tegar. Ia berharap kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi atlet lain untuk terus berprestasi.

“Prestasi Tegar sangat membanggakan bagi Kabupaten Tuban dan Jawa Timur. Semoga ini menjadi inspirasi bagi atlet-atlet lain untuk meraih medali,” ujar Arman.

Selain itu, Tegar juga dijadwalkan bertanding di nomor dasalomba pada 15-16 September 2024 mendatang. Tegar merupakan salah satu dari 17 atlet asal Tuban yang berpartisipasi di PON tahun ini. Sebelumnya, atlet asal Tuban lainnya, Eka Dian Krismawati, sukses meraih medali emas di cabang olahraga panjat tebing.

“Kami mohon doa dan dukungannya untuk Tegar dan seluruh atlet Kabupaten Tuban yang berjuang di PON ini,” tambah Arman.

Selain Tegar, dua atlet asal Tuban lainnya juga berhasil menyumbangkan medali di cabang olahraga sepak takraw. Salsa Sabillah meraih medali emas untuk tim regu putri Jawa Timur, sementara Dwi Angga Ardiansyah menyumbangkan medali perak di kategori putra.

Hingga berita ini ditulis, berdasarkan laman resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jawa Timur masih memimpin dengan 64 emas, 55 perak, dan 54 perunggu, total 173 medali. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah...

Projo Tuban Nyatakan Dukungan Kepada Ra-Fi di Pilkada 2024

kabartuban.com - Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (Projo) Tuban pagi...

BMKG Deteksi Dua Siklon Tropis di Wilayah Indonesia

kabartuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan...

Api Bekas Pembakaran Sampah Melahap Sebagian Rumah dan Kendaraan di Kutorejo

kabartuban.com - Sebuah rumah di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban,...

Kejari Tuban Usut Kasus Dugaan Korupsi Alat Pompa Air Poktan APBD 2017

kabartuban.com - Setelah menerima pengaduan terkait dugaan tindak pidana...
spot_img

Artikel Terkait